Mencengangkan, Italia Gagal Lolos Kualifikasi Playoff Piala Dunia 2022

Jumat, 25 Maret 2022 | 10:46 WIB
SmartRezise SmartRezise

RIAU24.COM - Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa semalam sudah diketahui. Nasib berbeda didapat Timnas Italia dan Timnas Portugal.

Ya, ada empat laga yang digelar dalam playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa semalam.

Kedua laga itu mempertemukan Italia vs Makedonia Utara, Portugal vs Turki, Swedia vs Republik Ceko, dan Wales vs Austria.

Baca Juga: Harry Kane: Secara Keseluruhan Kami Tidak Pantas Dapat Satu Poin Pertandingan

Hasilnya, Timnas Italia sendiri harus menelan pil pahit. Mereka dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia 2022 usai secara mengejutkan menelan kekalahan dari Makedonia Utara.

Laga yang berlangsung di Stadion Renzo Barbera, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB berakhir dengan skor 0-1. Gol tunggal Makedonia Utara dicetak Aleksandar Trajkovski pada menit 90+2.

Sementara Italia, mereka tak bisa membalas satu pun gol. Hasil ini membuat Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- gagal lolos ke Piala Dunia 2022, meski berstatus juara Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Pelatih Chelsea Thomas Tunchel Kritik Keras Sikap Wasit, Usai Anak Asuhannya Kalah dari Tottenham

Namun, nasib berbeda didapat Timnas Portugal. Cristiano Ronaldo cs sukses meraih kemenangan kala berhadapan dengan Turki di Estadio Do Dragao pada Jumat (25/3/2022) dini hari WIB.

Timnas Portugal melibas tim tamunya dengan skor 3-1. Tiga gol Portugal dicetak oleh Otavio (15’), Diogo Jota (42’), dan Miguel Luiz (90+4’). Menang 3-1 membuat Timnas Portugal semakin dengan tiket Piala Dunia 2022.

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai Italia gagal lolos di kualifikasi piala dunia 2022 yang dibersihkan ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @okezone. Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka

PenulisR24/anto


Loading...
Loading...