Viral, Video Kereta Api Anjlok di Tengah Perlintasan, ini Kata PT KAI

Sabtu, 16 April 2022 | 02:20 WIB
Tribun Jogja Tribun Jogja

RIAU24.COM -  Ini dia penjelasan PT KAI terkait video viral yang memperlihatkan gerbong kereta api anjlok di sebuah perlintasan!

Dalam video tersebut, ada seseorang memakai seragam polisi lalu lintas melakukan reportase langsung di dekat kereta api anjlok.

“Selamat sore komandan, ijin lapor di tanggal 11 April 2022 terpantau sementara kereta api di bagian jalur Kadungora Garut saat ini mengalami anjlok sehingga jalan raya tertutup di kedua arahnya dan sama sekali tidak bisa dilalui” ujar Polisi tersebut.

Baca Juga: Jum'at Berkah, Honda PCX Club Indonesia Chapter Pekanbaru Berbagi Makanan Pada Pengguna Jalan

Sementara perlintasan kereta api nampak tertutup karena gerbong yang anjlok belum bisa dievakuasi. Hal ini pun mendapat konfirmasi langsung dari PT KAI Daerah Operasi (DAOP) 2 Bandung.

Humas DAOP 2 PT KAI, Kuswardoyo menjelaskan kejadian dalam video memang benar adanya, terjadi di Km 202 _645 emplasemen Stasiun Lebes ke arah lebak jero, tepatnya di lintasan JPL 213 hari Senin 11 April 2022 jam 14.42 WIB.

Kus melanjutkan, rangkaian kereta api yang anjlok tersebut bukanlah kereta bermuatan penumpang, namun kereta api pembawa batu ballast yang menjadi bagian dari kebutuhan prasarana kereta api itu sendiri.

Pada pukul 15.12 WIB di hari yang sama, kereta yang anjlok sudah bisa dievakuasi, dan gerbong lain ada yang baru bisa dievakuasi pukul 17.30 WIB.

Baca Juga: Crosser Astra Honda Dominasi Gelar Juara di Kejurnas Motocross 2022

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai kereta api anjlok ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @baperanews. Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka

PenulisR24/anto


Loading...
Loading...