Sedikitnya 14 Orang Terluka Dalam Penembakan di Mal di Carolina Selatan

Minggu, 17 April 2022 | 21:13 WIB
Foto : Internet Foto : Internet

RIAU24.COM -  Sedikitnya 14 orang terluka dalam penembakan di pusat perbelanjaan yang ramai di Columbia, ibu kota negara bagian Carolina Selatan, dan polisi mengatakan mereka telah menangkap seorang tersangka.

Korban penembakan hari Sabtu di Columbiana Centre, berkisar antara 15 hingga 73 orang, menurut Kepala Polisi Columbia WH Holbrook.

Baca Juga: Satu Orang Tewas dan Puluhan Lainnya Terluka Saat Angin Kencang Menyebabkan Runtuhnya Panggung di Festival Spanyol


Holbrook mengatakan tidak ada korban jiwa yang dilaporkan tetapi sembilan orang tertembak dan lima menderita luka-luka saat berusaha melarikan diri dari mal.

Polisi mengatakan seorang korban berusia 73 tahun telah menerima perawatan medis, tetapi korban lainnya telah dipulangkan dari rumah sakit setempat atau akan segera dibebaskan.

Baca Juga: Zimbabwe Menyalahkan Pertemuan Sekte Sebagai Penyebab Kematian 80 Anak yang Terjadi Secara Mendadak


Daniel Johnson, yang sedang berkunjung dari Alabama bersama keluarganya, mengatakan bahwa mereka sedang makan di food court ketika mereka pertama kali mendengar tembakan dan melihat orang-orang berlarian.

Johnson mengatakan orang-orang berteriak, menjatuhkan meja di food court saat mereka melarikan diri.

"Semua orang berusaha keluar," kata Johnson.

Johnson mengatakan dia mengumpulkan istri, anak perempuan dan putranya dan mulai menuju pintu keluar setelah membiarkan kerumunan itu keluar sebentar.


Kehadiran polisi yang padat terus berlanjut di daerah itu beberapa jam setelah penembakan, meskipun petugas mulai membiarkan lebih banyak lalu lintas melalui jalan-jalan di sekitar pusat perbelanjaan dan mal yang biasanya ramai pada akhir pekan.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...