Luhut Tak Menyangka Disambut Ramah dan Bersahabat Elon Musk, Netizen: Itu Karena Reputasi Anda dan Jokowi Hebat

Rabu, 27 April 2022 | 09:36 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan dan Elon Musk [Instagram/@luhut.pandjaitan] Luhut Binsar Pandjaitan dan Elon Musk [Instagram/@luhut.pandjaitan]

RIAU24.COM -  Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dalam lawatannya ke Amerika Serikat (AS) melakukan pertemuan dengan CEO Tesla Elon Musk di Giga Factory Tesla di Austin, Texas.

Meski baru bertemu secara langsung untuk pertama kalinya, namun Luhut mengaku sering menjalin komunikasi dengan Elon dalam 2 tahun terakhir.

"Pertemuan ini memang yang pertama kalinya bagi saya dan Elon, tetapi sebetulnya komunikasi kami sudah terjalin selama 2 tahun belakangan," ungkap Menko Luhut melalui akun Instagramnya @luhut.pandjaitan, Rabu (27/4).

Dari foto yang dibagikan Luhut terlihat Elon berpakaian santai mengenakan kaos hitam dengan celana panjang hitam. Sementara itu, Luhut datang bersama timnya mengenakan setelan jas. Luhut terlihat mengenakan jas berwarna biru dongker dan kemeja biru muda. Namun tampilan Luhut terlihat santai karena tidak mengenakan dasi dengan satu kancing teratas yang dibiarkan terbuka.

Baca Juga: Nyesek! Kekasih Brigadir J Menangis Pilu, Vera: Tiga Tahun Abang di Jakarta Kita Gak Pernah Jumpa

Pertemuan tersebut berlangsung selama satu jam. Kepada Elon dan timnya, Luhut menjelaskan potensi bahan baku baterai listrik yang dimiliki Indonesia. Bahkan pemerintah memiliki program hilirisasi untuk memanfaatkan sumber daya alam tersebut.

"Saat ini sedang kami eksplorasi terus lewat program hilirisasi mineral," ungkapnya.

Berdasarkan informasi dari asisten Elon, kata Luhut, tidak biasanya Elon menerima tamu seperti kali ini. Dari raut wajahnya, Luhut melihat antusiasme dan ketertarikan dari pengusaha yang baru saja menjadi pemilik twitter itu.

“Namun saya penasaran mengapa Elon yang beberapa waktu lalu agak sedikit kaku dengan beberapa ‘policy’ terkait industri ‘electric vehicle’ dan pengolahan nikel di Indonesia, kini bersemangat,” tukas Luhut.

Luhut pun mereka-reka apakah hal itu karena cuaca hujan yang baru turun di Texas setelah sekian lama yang akhirnya membawa berkah tersendiri bagi tim delegasi RI yang dipimpinnya.

“Ataukah memang sosok Presiden @Jokowi yang dianggap Elon sebagai salah satu kepala negara yang ‘reputable’ karena terbukti mampu menjaga ekonomi Indonesia tetap stabil meski dalam situasi pandemi?” ucapnya.

Terlepas dari itu, ungkap Luhut, dalam pertemuan tersebut Elon menyampaikan alasan ketertarikannya terhadap kerja sama yang diajukan pemerintah Indonesia. Menurutnya paparan yang disampaikannya telah mengubah persepsi Elon tentang potensi industri nikel di Tanah Air.

"Karena paparan data tentang potensi industri nikel di Indonesia yang mengubah persepsinya karena ia anggap sangat menjanjikan untuk mensuplai bahan baku baterai mobil listrik yang dibutuhkan Tesla sebagai salah satu produsen kendaraan listrik ternama," kata dia.

Pertemuan Luhut dan Elon Musk ini lantas mendapat sorotan dari netizen, mereka mengungkapkan reputasi Luhut dan Jokowi yang menjadi alasan Elon Musk bertemu delegasi Indonesia.

Baca Juga: Terungkap! Inilah 5 Kedekatan Ferdy Sambo dengan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo

“Terbaik. Panutan lah pokoknya oppugn jenderal, terus bekerja maksimal walaupun banyak yg menghujat, terima kasih atas Pembelajarannya Oppung,” ungkap @bennymarga***

“Karena Pak Jokowi dan Pak LBP reputasinya hebat jadi Elon antusias bertemu,” ungkap @langit_baru_bumi_b***

“Proud! Berarti Elon Musk menghormati Indonesia sebagai bangsa besar yang sejajar dengan negara2 lain didunia.,” ungkap @herdia***

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...