5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Liburan ke Bali

Rabu, 04 Mei 2022 | 10:41 WIB
Getra.com Getra.com

RIAU24.COM -  Keindahan Alam seperti pantai hingga dataran tinggi yang ditawarkan oleh bali menjadikan pulau ini sebagai destinasi liburan yang banyak diminati oleh berbagai kalangan!

Alasan menjadikan Bali memiliki banyak peminat adalah budaya yang dimilikinya dimana Anda dapat menyaksikan upacara ngaben, pertunjukan tari kecak, hingga melihat upacara peribadatan umat Hindu. Tentunya tak semua kota memiliki budaya seperti ini.

Bagi Anda yang belum pernah berkunjung ke Bali dan ingin liburan kesana, simak tipsnya dibawah ini!

1. Menentukan Waktu Yang Tepat Untuk Ke Bali

Baca Juga: Erick Thohir Berencana Nginap di Lokasi Asli KKN di Desa Penari, Dimanakah Itu ?

Tips liburan ke Bali yang pertama tentunya untuk menentukan waktu keberangkatan. Pastikan kapan Anda memiliki waktu luang untuk liburan. Pastikan untuk menghindari liburan panjang karena saat waktu tersebut Pulau Bali akan dipenuhi dengan wisatawan dari berbagai kalangan.

2. Booking Tiket dan Penginapan Terlebih Dulu

Untuk sampai di Bali tentunya Anda membutuhkan tiket transportasi dan penginapan untuk beristirahat sesampainya di Bali.

Ada baiknya untuk membeli tiket dan memesan penginapan jauh hari sebelum keberangkatan untuk menghindari tiket habis.

Baca Juga: Ada Apa dengan Hari Kebangkitan Nasional?

3. Tentukan Lokasi liburan Yang Akan Dikunjungi Selama Di Bali

Supaya tidak kebingungan saat sudah sampai di Bali, ada baiknya untuk membuat rencana atau daftar tempat wisata yang akan dikunjungi selama di bali. Ada banyak sekali tempat wisata di Bali yang sangat menarik mulai dari Pantai Kuta, Pantai Ubud, Tanah Lot, Kintamani.

4. Perhatikan Adat Dan Kebudayaan Setempat

Hal yang perlu Anda perhatikan saat berkunjung ke Bali adalah adat istiadat serta kebudayaan setempat.

Contohnya, apabila mengunjungi Pura lebih baik menggunakan pakaian yang sopan. Saat berjalan perhatikan apakah terdapat Banten atau tidak.

zxc3

Banten merupakan sajen yang berbentuk seperti bunga biasa yang umumnya ditemukan depan pinta atau patung. Hindari untuk menyentuh atau bahkan menginjaknya ya!

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai Elon Musk bertemu Luhut ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @baperanews. Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka

PenulisR24/anto


Loading...

Loading...