Diet 7 Kg Demi Gaun Marilyn Monroe di Met Gala, Kim Kardashian Tuai Hujatan

Rabu, 04 Mei 2022 | 23:43 WIB
Foto : Internet Foto : Internet

RIAU24.COM -  Kim Kardashian tampil mengejutkan saat mengenakan gaun milik Marilyn Monroe untuk Met Gala 2022. Akan tetapi penampilannya justru mengundang kontroversi dan hujatan dari warganet.

Diketahui Kim Kardashian tampil di Met Gala bersama sang kekasih, Pete Davidson. Gaun itu adalah gaun “Happy Birthday, Mr. President” yang dikenakan Marilyn Monroe saat menghadiri acara ulang tahun John F. Kennedy di tahun 1962.

Gaun ini dipajang di museum Ripley’s Believe It or Not! Di Orlando, Florida. Namun entah mengapa Kim Kardashian bisa mendapat gaun asli ini untuk penampilan Gala-nya.

Baca Juga: Pernah Terjadi, Presiden AS Pergi ke Uni Soviet Berdialog di Tengah Kondisi Perang


Gaun yang ikonis ini ternyata menuai hujatan dan peringatan dari pengamat fesyen Dr. Justine De Young.

Mengutip PEOPLE, profesor sejarah fesyen itu menganggap pilihan baju Kim tidak bertanggung jawab dan tidak penting.

Baca Juga: Israel Laporkan Kasus Cacar Monyet Pertama Sepanjang Sejarah


“Dia (Kim Kardashian) bisa memesan replika yang sama seperti aslinya. Bagian ikonik dari sejarah Amerika tidak boleh rusak hanya demi peningkatan ego dan pemotretan semata,” kata Dr. Justine De Young pada Selasa, 3 Mei.

“Gaun itu dibuat khusus untuk Marilyn Monroe, bukan pakaian dari rak. Ini dibuat oleh desainer Jean Luis yang mendesain dua film terakhir Marilyn: The Misfits dan Something’s Got to Give,” tambah Scott Forner, kolektor Marilyn Monroe.

Kim Kardashian juga menjadi kontroversi setelah mengatakan ia rela memangkas 7 kg agar bisa mengenakan gaun dengan pas. Menurutnya, pernyataan Kim dapat mengglorifikasi diet ketat yang tidak sesuai dengan generasi sekarang.

Fortner menyebut gaun ini sangat sesuai dengan badan Marilyn Monroe karena memang didesain untuknya. Berbeda dengan Kim Kardashian yang harus memangkas beberapa kg untuk gaun itu.


PenulisR24/dev


Loading...

Loading...