Inilah 5 Teori Keberadaan Multiverse

Kamis, 05 Mei 2022 | 07:49 WIB
Wallpaper Flare Wallpaper Flare

RIAU24.COM -  Adanya kumpulan alam semesta atau disebut teori multiverse kini semakin ramai dibicarakan, begini menurur para ahli!

Ada 5 teori populer tentang multiverse yang bukan mustahil. Jadi apa kita sebenarnya memang punya kembaran di dunia ini?

Berikut selengkapnya 5 teori Multiverse tersebut dilansir dari Live Science.

1. Infinite Universes
Ilmuwan tak bisa pastikan bentuk ruang waktu, tapi kemungkinan bentuknya datar dan membentang tanpa batasan, tapi jika ruang waktu terjadi selamanya,

Baca Juga: Ilmuwan Menemukan Mikroba Hidup di Batu, Berusia 830 Juta Tahun Lalu

Maka bisa berulang di suatu waktu sebab adanya partikel yang terbatas dan bisa diatur pada ruang dan waktu.

2. Daughter Universes
Menjelang kemungkinan alam semesta mengikuti mekanika kuantum, yakni adanya salinan untuk hasil setiap situasi yang terjadi, misalnya ketika Anda membaca artikel ini, di semesta lain bisa jadi ada Anda sedang berpaling ke hal lain.

3. Bubble Universes
Ketika melihat ruang waktu secara utuh, beberapa area ruang berhenti menggembung dan di sisi lain ada yang bertambah besar, yang menarik ialah alam semesta lain bisa punya hukum fisika yang beda dari kita sebab mereka tidak terlihat.

4. Mathematical Universes
Menjelaskan bahwa struktur matematika bisa berubah tergantung dari dimana seseorang berada, “Saya benar ada di alam semesta di luar sana yang bisa eksis independen dan akan terus ada meski tidak ada manusia” ujar Max Tegmark, peneliti dari Massuchusetts Institute of Technology.

5. Paralel Universes

Baca Juga: Segera Tinggalkan 4G, Ini Kelebihan 5G

Dijelaskan bahwa hidup manusia dan alam semesta berjalan bersamaan satu sama lain, masing-masing tidak sadar akan kehadiran dunia lain dan tidak bisa memastikan dunia mana yang sebenarnya nyata.

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai teori keberadaan multiverse ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @baperanews. Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka

PenulisR24/anto


Loading...
Loading...