Tak Ada One Way, Puncak Bogor Macet Parah 10 KM

Kamis, 05 Mei 2022 | 08:02 WIB
Liputan6.com Liputan6.com

RIAU24.COM -  Arus lalu lintas di Puncak, Cisarua, Bogor, Jawa Barat macet parah hingga Simpang Gadog yang merupakan titik awal One Way pada Selasa malam (3/5/22).

Kemacetan parah mulai terjadi di Jalan Cipayung Datar km 75, di sepanjang ruas jalan mobil mengular dan mengantre, jarak antar kendaraan amat berdekatan dan kendaraan hanya mampu berjalan 10 – 20 km per jam.

Kendaraan bergerak tersendat dan merayap sangat pelan, pemandangan kendaraan mengular pun terjadi. Kondisi terjadi hingga Simpang Gadog yang merupakan titik awal One Way,

Baca Juga: Ini Jawaban UAS Usai Disebut Ekstrimis oleh Singapura

Setelah melewati Simpang Gadog, kendaraan baru bisa terpecah ke sejumlah titik, salah satunya ke Tol Ciawi arah Jakarta dan penumpukan mulai terurai di titik tersebut.

Kemudian di Gerbang Tol Ciawi, lalu lintas sudah lancar meski volume kendaraan padat, kendaraan bisa melaju sekitar 30 km per jam.

Sebelumnya dilakukan rekayasa arus lalu lintas One Way di Puncak Bogor dari arah Jakarta dan sebaliknya yang selesai pada Selasa sore pukul 17.30 WIB,

Baca Juga: Cerita Jenderal Sudirman dan Nasi Oyek

Polisi sudah menormalkan kembali dua arah di jalan tersebut hingga menyebabkan macet panjang setelah One Way tersebut dihentikan.

Sedangkan arus lalu lintas dari Puncak ke Cianjur juga padat setelah sistem One Way menuju Bogor dicabut, terlihat sejumlah kepadatan kendaraan di beberapa titik, macet mulai terjadi di pertigaan Hanjawar.

Petugas akhirnya pun melakukan sistem buka tutup di jalur utama, petugas berupaya mengurai kendaraan agar tidak terjadi macet total,

Kendaraan yang ada di Jalan Raya Pacet dengan tujuan Cipanas hingga Puncak diarahkan ke jalur alternative Hanjawar Pacet agar tidak terus terjadi antrean panjang.

Sebelumnya One Way dilakukan pada pukul 14.00 selama tiga jam, dan setelahnya pada sore hari masyarakat bisa menggunakan jalur dengan normal,

zxc3

Namun selang satu jam setelah arus normal dilakukan, antrean kendaraan terjadi, rekayasa lalu lintas pun kembali dilakukan dengan menyekat sejumlah titik.

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai macetnya puncak Bogor ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @baperanews. Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka

PenulisR24/anto


Loading...
Loading...