Pasca Libur Lebaran, TMMD ke 113 di Kecamatan Pinggir Dibantu Masyarakat Secara Gotong Royong Berlanjut

Kamis, 05 Mei 2022 | 11:47 WIB
Petugas Satgas TMMD saat melaksanakan semenisasi di Jalan Sekolah desa semunai Petugas Satgas TMMD saat melaksanakan semenisasi di Jalan Sekolah desa semunai

RIAU24.COM - BENGKALIS - Usai melaksanakan libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, persiapan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 Kodim 0303 Bengkalis kembali dilanjutkan, Kamis 5 Mei 2022.

Ragam persiapan jelang pembukaan TMMD digesa Satuan Tugas TMMD di Desa Muara Basung dan Semunai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

“Hari ini Pra-TMMD kembali dilanjutkan pasca libur lebaran 1443 Hijriah. Satgas mulai bergegas lanjutkan persiapan,” ungkap Komandan Kodim (Dandim) 0303 Bengkalis, Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, Kamis 5 Mei 2022.

Baca Juga: Soal Pembayaran Tarif PJU, Komisi II DPRD Bengkalis Panggil Pihak PLN, Dishub dan Perkimtan

Dari pantauan, di Dusun III Jaya Makmur Air Hitam, Desa Semunai, Satgas TMMD mulai melansir peralatan ke sasaran semenisasi jalan Sekolah. Gerobak, sekop, cangkul, raskam, wadah air bahkan mesin pengaduk semen cor atau molen (Mixing) kembali ditempatkan di titik sasaran.

“Persiapan terus dimatangkan jelang pembukaan 11 Mei mendatang,”ucapnya lagi.

Baca Juga: Pansus Pokir DPRD Bengkalis Bersama Bappeda Gelar Rapat Banmus, Berikut Yang Dibahas

Disamping itu, secara gotong royong pihaknya mengaduk dan menuangkan semen cor pada cetakan mal di atas badan tanah yang telah dipadatkan sebelumnya. 

Foto: Petugas TNI Kodim 0303 Bengkalis saat melansir bahan 

“Benar, hari ini sudah mulai ngecor jalan lagi. Satgas dan warga sudah mulai kerja lagi, konsep yang sama, gotong royong,”ungkapnya lagi. 

Adonan semen cor diaduk dengan durasi dan komposisi yang tepat serta diawasi langsung oleh tukang dan prajurit yang berpengalaman di bidang pengecoran jalan. Tak lupa, rakitan besi juga dipasang sebagai tulang pada cetakan mal semenisasi tersebut. 

"Step by step semenisasi dikerjakan dengan sangat detail agar hasilnya tak mengecewakan. Kerja sama yang baik Insha Allah akan menghasilkan karya maksimal, sinergitas Satgas TMMD dan warga Semunai bakal kita maksimalkan guna mensukseskan program ini,” pungkas Dandim.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...