Mengenal Raden Topo Wresniwiro, Aktor Indonesia di Doctor Strange 2

Kamis, 05 Mei 2022 | 19:05 WIB
google google

RIAU24.COM -  Aktor keturunan Indonesia, Raden Topo Wresniwiro, muncul dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Selain muncul di Doctor Strange, sosoknya juga kerap wara-wiri di film ternama lainnya. Penasaran dengan sosok Raden Topo Wresniwiro?

Raden Topo Wresniwiro dikabarkan berusia 72 tahun dan lahir di Semarang, Jawa Tengah. Dia pernah tinggal di Kudus dan Yogyakarta. Namun, Topo Wresniwiro dibesarkan di London dan saat ini menetap di Inggris.

Belum banyak informasi mengenai keluarga Raden Topo Wresniwiro. Ia juga diketahui tidak memiliki media sosial seperti YouTube dan Instagram. Topo mengaku sangat menyukai seni terutama memainkan musik gamelan dan tarian Morris.

Baca Juga: Erick Thohir Berencana Nginap di Lokasi Asli KKN di Desa Penari, Dimanakah Itu ?

Melihat dari Linkedin-nya, Raden Topo Wresniwiro adalah seorang pengajar di sebuah sekolah dan salah satu universitas yang telah bekerja selama 19 tahun. Tak hanya itu, ia juga memiliki gelar dalam Pendidikan Matematika dan Sains.

Di samping kesibukannya sebagai aktor, Topo Wresniwiro juga bekerja sebagai guru private matematika, studi bisnis dan karate. Tak hanya itu, ia juga menggeluti berbagai macam olahraga termasuk karate, yoga, catur, tenis meja hingga bulu tangkis.

Raden Topo Wresniwiro menambah pundi-pundi penghasilannya sebagai aktor lepas. Ia mengawali kariernya itu dengan peran kecil untuk televisi di The Mystery of Edwin Drood pada tahun 2012 sebagai orang Timur.

Tak cuma itu, ia juga muncul di47 Ronin (2014) sebagai penasihat spiritual. Topo Wresniwiro juga membintangi film Star Wars: The Force Awakens (2015) dan Rogue One: A Star Wars Story (2016) sebagai Ubert Quaril.

Di tahun 2019, sosoknya juga muncul di film Maleficent: Mistress of Evil yang dibintangi oleh Angelina Jolie. Kala itu, ia berperan sebagai Tundra Spiritual Fey.

Salah satu yang mencuri perhatian dari Raden Topo Wresniwiro adalah kemunculannya di film Doctor Strange (2016). Ia berperan sebagai Master Hamir, asisten pribadi yang merawat Ancient One dengan kemampuan sihir yang baik.

Baca Juga: Ada Apa dengan Hari Kebangkitan Nasional?

Di komik Marvel, Master Hamir adalah ayah dari Wong. Raden Topo Wresniwiro juga akan muncul di Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang tayang pada 5 Mei 2022 di bioskop Indonesia.

Dalam trailer perdana Doctor Strange 2, sosok Master Hamir juga muncul bersama karakter America Chavez di menit ke 1.39. Film ini juga akan menghadirkan Benedict Cumberbatch dan Elizabeth Olsen.

Penasaran dengan kemampuan akting Raden Topo Wresniwiro? Kamu bisa menonton Doctor Strange in the Multiverse of Madness atau Doctor Strange 2 mulai hari ini 5 Mei 2022 di bioskop Indonesia.

PenulisR24/riz


Loading...

Loading...