Ratusan Warga Mudik Lebaran Padati Pelabuhan BSL Bengkalis

Jumat, 06 Mei 2022 | 13:42 WIB
Penumpang yang padati Pelabuhan BSL Bengkalis Penumpang yang padati Pelabuhan BSL Bengkalis

RIAU24.COM -BENGKALIS - Ratusan penumpang pada arus mudik lebaran hari raya idul fitri 1443 hijriah yang menggunakan jasa kapal ferry Batam Jet dan Dumai Line padati pelabuhan Bandar Sri Laksemana (BSL) Bengkalis.

Kepadatan arus mudik itu sejak Kamis 5 Mei 2022 kemarin hingga Jumat 6 Mei 2022 hari ini. Hal tersebut dari pemantauan media ini pukul 08.00 wib pagi tadi.

"Jumlah keseluruhan penumpang yang berangkat dari Bengkalis pada Kamis kemarin itu sebanyak 386 orang. Sedangkan untuk jumlah kedatangan dari penumpang kapal ferry sebanyak 273 orang,"ungkap salah seorang petugas Dishub dari UPT pelabuhan bandar sri laksemana (BSL) Bengkalis kepada Riau24.com.

Baca Juga: Soal Pembayaran Tarif PJU, Komisi II DPRD Bengkalis Panggil Pihak PLN, Dishub dan Perkimtan

Diutarakannya, pada Kamis kemarin untuk keberangkatan pagi itu sebanyak tiga kapal ferry yang berjalan diantaranya Kapal Dumai Line 1 dan Dumai Line 8. Kemudian disusul Batam Jet 3 dan Speed Boat Kritang tujuan kepulauan Meranti.                                                 

Sedangkan, untuk keberangkatan siang yang beroperasi tujuan Kepri diantaranya Kapal Dumai Line 9 dan Kapal Dumai Line 12 serta Batam Jet 6 ditambah speed boat kritang jaya.

Baca Juga: Pansus Pokir DPRD Bengkalis Bersama Bappeda Gelar Rapat Banmus, Berikut Yang Dibahas

Disamping itu, untuk petugas PAM di pelabuhan BSL Bengkalis diantaranya dari Kodim 0303/Bengkalis sebanyak 2 orang, Babinpotmar satu orang, Polri 5 orang, Dishub 6 orang, Satpol PP tiga orang, Nakes 4 orang dan BPBD 3 orang.

"Dan pada keberangkatan pagi tadi juga penumpang cukup ramai, diperkirakan akan terus bertambah,"pungkasnya.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...