Sindir Bupati Jepara dan Ganjar Pranowo yang Pura-pura Tidak Tahu, Pria Ini Bangun Jembatan Pakai Duit Sendiri Rp3,7 Miliar

Jumat, 06 Mei 2022 | 18:54 WIB
google google

RIAU24.COM -  Kisah seorang pria mengaku membangun jembatan memakai uang pribadinya sebanyak Rp 3,7 miliar viral di media sosial.

Pemilik akun Twitter Jowo Joyowaskito mengklaim bangun jembatan dan jalan berjarak tujuh kilometer dari desa Kecapi, Kedungjogo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, menggunakan kocek sendiri.

Menurut dia, setelah dibangun, Bupati Jepara dan Gubernur Jawa Tengah malah 'pura-pura' tidak tahu. Justru, yang berterima kasih adalah Bupati Grobogan.

Ia pun turut membagikan sebuah foto yang memperlihatkan jembatan tersebut menghubungkan dua wilayah.

Baca Juga: Ini Jawaban UAS Usai Disebut Ekstrimis oleh Singapura

Hingga berita ini diterbitkan, cuitan tersebut menerima 8.556 likes dan 2.768 retweet pada Jumat (6/5) pagi.

"Jembatan dan jalan ini aku buat dengan dana pribadi Rp3,7 miliar. Bupati Jepara dan Ganjar (Gubernur Jawa Tengah) pura-pura tidak tahu, lain dengan Bupati Grobogan yang berterima kasih," kata dia sembari mengunggah sebuah foto jembatan, Selasa (3/5).

Dirinya mengatakan, warga sekitar sulit beraktivitas karena di Desa Kecapi berupa daerah pegunungan. Alhasil menurutnya, sangat dibutuhkan fasilitas jembatan.

"Ini sebelum dibuat jembatan dan jalan Kedungjogo, bisa sedulur bayangkan aktivitas masyarakat sehari bila musim hujan, padahal jarak dari kota jepara 7 km. Seperti jalan di pegunungan aja kan," urai @JJoyowaskito.

Baca Juga: Cerita Jenderal Sudirman dan Nasi Oyek

"Sungguh miris bila anak-anak ke sekolah sedang kalinya banjir, wanita paruh baya pulang pergi kerja, rasa iba dan prihatinku berupaya meringankan beban penduduk sini dan sekitarnya," ujarnya sembari mengunggah foto sebelum jembatan dibuat.

Sebagaimana dilansir detikcom, pembangun jembatan tersebut diketahui bernama asli Kholil (54). Kholil sendiri telah membenarkan dirinya merupakan pemilik akun @ JJoyowaskito.

Kholil merincikan jembatan yang dibangun memiliki ukuran panjang 22 meter dan lebar 6 meter.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...