Angin Cleret Rusak Rumah dan Tumbangkan Pohon di Yogjakarta

Sabtu, 07 Mei 2022 | 01:51 WIB
Tribun Bogor- Tribunnews.com Tribun Bogor- Tribunnews.com

RIAU24.COM -  Sejumlah rumah, bangunan publik dan pohon di Umbulharjo dan Gondomanan, Yogyakarta rusak akibat diterjang angin cleret pada hari Kamis (5/5/22).

Menurut data Pusdalops (Pusat Data Pengendalian Operasi), setidaknya ada dua bangunan mengalami rusak berat akibat fenomena alam ini, sejumlah rumah juga rusak ringan.

Fenomena ini juga membuat pohon besar tumbang di 3 titik, akses jalan rusak, jaringan listrik di 2 titik rusak, dan dua kendaraan mengalami kerusakan ringan. Sedangkan untuk korban jiwa nihil.

Baca Juga: Ini Jawaban UAS Usai Disebut Ekstrimis oleh Singapura

Petugas dari BPBD, PLN, TNI, Damkar, Polri, dan sejumlah warga relawan pun melakukan upaya penanganan dan memberi bantuan pada warga terdampak,

mereka melakukan pemangkasan dan memindah pohon yang tumbang, mengamankan area yang terdampak, serta membersihkan wilayah yang berantakan akibat terkena angin tersebut.

Lilik menghimbau agar warga waspada mengingat masih ada potensi kemunculan angin cleret lagi di musim pancaroba ini.

BPBD sebelumnya juga merilis detik-detik munculnya angin cleret di wilayah Semaki, Umbulharjo, Yogyakarta pada hari Kamis 5 Mei 2022, video tersebut berdurasi 45 detik dan bisa disaksikan di akun resmi BPBD DIY.

BPBD DIY juga mengeluarkan peringatan dini cuaca setelah adanya angin kencang dan hujan deras di wilayah Yogyakarta,

Baca Juga: Cerita Jenderal Sudirman dan Nasi Oyek

Masyarakat diminta untuk waspada karena kondisi diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 17.30 waktu setempat.

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai Angin Cieret ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @baperanews. Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka

PenulisR24/anto


Loading...
Loading...