Sosok Selamet Tokoh Masyarakat Yang Kritikal di Desa Semunai, Berikan Dua Jempol ke Satgas TMMD Kodim 0303 Bengkalis

Sabtu, 07 Mei 2022 | 12:51 WIB
Semenisasi di Jalan Sekolah Air Hitam Desa Semunai Kecamatan Pinggir Semenisasi di Jalan Sekolah Air Hitam Desa Semunai Kecamatan Pinggir

RIAU24.COM -BENGKALIS - Melihat jalan sekolah Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis sudah disemenisasi dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 yang dilaksanakan Kodim 0303/Bengkalis.

Hal itu membuat Selamet merupakan seorang tokoh Desa Semunai sumringah setelah meninjau langsung kelapangan semenisasi. Diketahui Jalan sekolah tersebut merupakan jalan penghubung desa dan juga jalan yang dilewati anak sekolah maupun warga setempat.

Selamet yang didampingi Kepada Kepala Staf Kodim 0303 Bengkalis, Mayor Arh Sudiyono, dirinya mengakui bahwa kualitas semenisasi jalan Sekolah yang dibangun atau disemenisasi tersebut sangat kokoh dan berkualitas baik.

Baca Juga: Dalam Hal Ini, PMII Kabupaten Bengkalis Apresiasi Bupati Kasmarni

“Saya sering bekerja pekerjaan seperti semenisasi Jalan dan box culvert di wilayah Kecamatan Pinggir ini. Dan dari pengamatan saya bahwa kualitas semenisasi jalan Sekolah ini sangat mantap dan sangat kokoh,”ucap Selamet sembari mengacungkan dua jempol dihadapan Kasdim Mayor Arh Sudiyono.

Sosok Selamet, ungkap masyarakat di Dusun III Jaya Makmur Air Hitam adalah merupakan sosok yang kritikal dalam hal pekerjaan semenisasi dan konstruksi. 

Meski dia sudah berusia tua, Selamet sangat kritis dengan menelaah kualitas dan kuantitas material suatu produk pekerjaan, terutama yang berhubungan semenisasi jalan, pasalnya jalan merupakan tulang punggung perlintasan masyarakat banyak.

"Setelah saua melihat tim Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-113 Kodim 0303 Bengkalis yang dibantu warga setempat ini, saya mengacungkan dua jari jempol kepada Kasdim Sudiyono dan Danramil 03 Mandau. Karena adonan semen cornya sangat kokoh, kami sangat senang ada TMMD yang dilaksanakan Kodim Bengkalis yang menyasar sampai kesini. Terima kasih, kualitas semenisasi ini sangat berkualitas,” ujarnya.

Baca Juga: Konferprov XV PWI Riau Digelar di Bengkalis 22 Juni 2022

Mendapat dukungan dan apresiasi dari tokoh masyarakat setempat, Kasdim Sudiyono menuturkan, setiap proses pekerjaan fisik yang direncanakan dan dikerjakan saat ini oleh Satgas TMMD sudah diperhitungkan takaran, kualitas dan kuantitasnya.

“Terimakasih atas dukungan, apresiasi dari warga dan tokoh masyarakat disini. Semenisasi jalan Sekolah di Dusun III Jaya Makmur Air Hitam, Desa Semunai ini. InshaAllah, pekerjaan fisik sempena TMMD ke-113 Kodim Bengkalis bakal mengutamakan kualitas dan kuantitas dari produk pekerjaan. Dukungan dari masyarakat membuat kami semakin bersemangat, bersama rakyat TNI kuat,” pungkas Kasdim Bengkalis.

 

PenulisR24/hari


Loading...

Loading...