Dukung Ukraina dan Berharap Perang Dihentikan, Jill Biden Temui Istri Volodymyr Zelensky

Senin, 09 Mei 2022 | 09:28 WIB
google google

RIAU24.COM -  Ibu Negara Amerika Serikat Jill Biden bertemu dengan sekelompok ibu dan pendidik pengungsi Ukraina pada Sabtu (7/5).

Setelah itu, Jill menemui Ibu Negara Ukraina Olena Zelenska, istri dari Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Dilansir AFP, Senin (9/5), Jill dan Olena bertemu pada Minggu (8/5) di sebuah sekolah yang melindungi warga sipil yang terlantar akibat perang. Di sana, Jill menyatakan mendukung rakyat Ukraina.

Baca Juga: Rekaman Mengerikan Menunjukkan Pria Ukraina Digiring Menuju Kematian Mereka di Bucha

"Saya ingin datang pada Hari Ibu. Saya pikir penting untuk menunjukkan kepada rakyat Ukraina bahwa perang ini harus dihentikan dan perang ini brutal dan bahwa rakyat Amerika Serikat mendukung rakyat Ukraina," kata Jill Biden.

Wanita berusia 70 tahun itu mengenakan pin besar berupa bendera Ukraina berwarna biru dan kuning. Dia melakukan perjalanan ke Ukraina dari Slovakia sebagai bagian dari tur regional yang mencakup Rumania dan dimaksudkan sebagai bentuk dukungan Amerika untuk Ukraina dan negara-negara yang membantunya setelah invasi Rusia.

Baca Juga: Cerita Libya yang Dipimpin Presiden Selama 42 Tahun, Muammar Khadafi

Seorang pejabat AS yang bepergian dengan istri Presiden Joe Biden itu juga mengatakan pertemuan itu adalah penampilan publik pertama Olena Zelenska sejak Rusia menginvasi Ukraina pada 24 Februari.

Zelenska berterima kasih kepada Jill Biden "atas tindakan yang sangat berani ini".

PenulisR24/riz


Loading...

Loading...