Kisah Pria Beristri 8 di Thailand, Semua Istrinya Tinggal Serumah dan Akur

Senin, 09 Mei 2022 | 13:38 WIB
Foto : Ong Dam Sorot dan 8 istrinya. Foto : Ong Dam Sorot dan 8 istrinya.

RIAU24.COM - Tinggal satu rumah dengan keluarga besar adalah hal yang dinilai biasa di Indonesia. Biasanya terdiri dari pasangan suami istri dan anak-anak mereka. Bahkan, ada juga anak yang sudah menikah dan tinggal di situ bersama pasangan dan buah hatinya. Walaupun dewasa ini, praktik tersebut sudah semakin berkurang karena berbagai macam faktor, salah satunya kesehatan rumah tangga.

Namun, pernahkah kamu mengetahui seorang suami tinggal bersama lebih dari satu istri di bawah satu atap?

Baca Juga: Pernah Terjadi, Presiden AS Pergi ke Uni Soviet Berdialog di Tengah Kondisi Perang


Rupanya hal tersebut terjadi di dunia nyata, seorang pria di Thailand tinggal bersama 8 istrinya di satu rumah. Pria Thailand tersebut bernama Ong Dam Sorot. Bagaimana awal mula Ong Dam Sorot sampai beristri 8 dan tinggal bersama? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Izin istri pertama

Istri-istri Ong Dam Sorot. [Sumber Gambar]

Sorot merupakan seorang seniman tato tradisional di Thailand. Ia awalnya memiliki seorang istri bernama Nong Sprite. Pertemuan Sorot dengan Nong Sprite terjadi di pernikahan temannya. Mereka pun menikah tidak lama setelah itu. Sorot yang berniat menikah lagi menyampaikan hal itu kepada istri pertamanya. Nong Sprite dikatakan setuju dan ingin bertemu dulu dengan calon istri kedua sang suami. Sprite mengaku menyetujui hal tersebut karena mencintai Sorot.

Baca Juga: Israel Laporkan Kasus Cacar Monyet Pertama Sepanjang Sejarah

Istri-istri Sorot

Rupanya bukan cuma ingin menikah dengan istri kedua, Sorot sampai punya 8 istri. Ia bertemu dengan istri keduanya bernama Nong L di pasar, sedangkan bertemu dengan Nong Nan yang menjadi istri ketiga di rumah sakit. Istri keempat, kelima, dan keenam dikenalnya melalui media sosial yaitu TikTok, Instagram, dan Facebook. Sementara, Sorot bertemu istri ketujuh bernama Nong Film di kuil Phra Pathom Chedi dan bertemu Nong Mai yang menjadi istri kedelepan di Pattaya.

Ong Dam Sorot dan 8 istrinya. [Sumber Gambar]

Istri-istri Sorot mengetahui bahwa ia telah mempunyai istri. Mereka menerima kondisi Sorot tersebut. Namun, ada keluarga istri yang sebenarnya kurang setuju anaknya menikah dengan pria beristri. Walaupun pada akhirnya, perempuan-perempuan tersebut tetap memutuskan menikah dengan Sorot.

Tinggal serumah dengan 8 istri

Sorot dan 8 istrinya tinggal di satu rumah. Satu kamar diisi oleh 2 istri. Mereka akan tidur bersama Sorot sesuai kesepakatan yang telah ditentukan. Istri-istri Sorot mempunyai tugas masing-masing di rumah. Mereka juga bekerja seperti membuat kerajinan tangan dan berjualan. Menurut para istri, mereka hidup akur karena Sorot perhatian kepada mereka.

Ong Dam Sorot, pria Thailand beristri 8. [Sumber Gambar]

Sorot juga menyebutkan bahwa ia memberikan pilihan kepada istrinya apakah ingin diceraikan atau tidak dengan keputusan Sorot yang menikahi banyak perempuan. Sampai saat ini, Sorot tetap hidup serumah bersama kedelapan istrinya. Sorot dikaruniai seorang putra dari istri pertamanya dan kini 2 istri Sorot lainnya sedang hamil.

Keputusan Sorot untuk menikah dengan banyak perempuan dan dikatakan akur, bukan berarti lantas dapat dicontoh oleh orang lain. Bagaimana menurut kamu terkait Sorot yang menikahi banyak perempuan?

PenulisR24/dev


Loading...

Loading...