Pasca Libur Panjang Dan Masuk Kerja Hari Pertama, Bupati Kasmarni Sidak Di Kecamatan Mandau

Senin, 09 Mei 2022 | 14:45 WIB
Bupati Bengkalis saat sidak masuk kerja pertama Bupati Bengkalis saat sidak masuk kerja pertama

RIAU24.COM -BENGKALIS - Bupati dan wakil Bengkalis tidak hadir pada pelaksanaan apel hari pertama usai liburan idul Fitri di Kantor Bupati Bengkalis Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bengkalis. Senin 9 Mei 2022 pagi.

Tidak hanya itu Sekda Bengkalis pun juga tidak terlihat, sebagai pimpinan upaca diganti Asisten Bupati Johansyah Syafri

Kabag Umum Kantor Bupati Bengkalis Kevin Rafizariandi saat konfirmasi media ini mengatakan bahwa ketidak hadiran Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis pada apel pertama masuk kerja tersebut dikerenakan melaksanakan apel pertamanya di Kecamatan Mandau, sekaligus melakukan sidak.

Baca Juga: Dalam Hal Ini, PMII Kabupaten Bengkalis Apresiasi Bupati Kasmarni

Sedangkan Wakil dan Sekda melakukan sidak di instansi pemerintah lingkungan Kabupaten Bengkalis.

"Bupati melaksanakan apel dan sidak di Kecamatan Mandau dan Kecamatan sekitarnya sedangkan untuk wilayah Bengkalis sidak dilakukan wakil Bupati dan Setda Bengkalis,"ujar Kabag Umum Kevin Rafizariandi.

Diketahui, usai pelaksanaan apel Bupati Bengkalis Kasmarni melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Kantor di Kecamatan Pinggir, Mandau dan Bathin Solapan.

Adapun sasaran sidak yang dilakukan Kasmarni, diantaranya Kantor Camat Pinggir, kemudian ke RSUD Mandau, lalu ke Kantor Camat Mandau, Kantor UPT Capil Mandau, terakhir di Kantor Camat Bathin Solapan.

Baca Juga: Konferprov XV PWI Riau Digelar di Bengkalis 22 Juni 2022

"Sidak tersebut dilakukan untuk melihat tingkat kehadiran pegawai baik ASN maupun tenaga sukarela pasca libur panjang lebaran Idul Fitri tahun 2022 dan sekaligus ingin memastikan, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat disetiap perangkat daerah agar berjalan baik serta normal,"ungkap Bupati Kasmarni.

"Jadi, kalau ada yang tidak hadir hari ini tanpa keterangan, kita langsung buatkan surat peringatan. Kita sudah diberikan  kesempatan libur selama lebih kurang 7 hari, seharusnya sudah cukup,"sambung Bupati secara tegas.

Bupati Bengkalis juga berpesan kepada setiap ASN untuk bekerja dengan baik, serta memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Kita adalah pelayan masyarakat jadi harus jadi contoh yang baik. Teruslah berinovasi, tingkatkan kreativitas dan tetap jaga kekompakan, dan yang terpenting, berikan pelayanan prima, karena pelayanan yang mudah, murah, responsive dan akuntabel adalah dambaan masyarakat serta menjadi misi kita menuju Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera,"ungkap Kasmarni lagi.

 

PenulisR24/hari


Loading...

Loading...