Polisi Tangkap Dukun yang Suruh Pengikutnya Makan Kotoran, Urin dan Dahaknya

Rabu, 11 Mei 2022 | 09:10 WIB
Kredit di gambar Kredit di gambar

RIAU24.COM - Kepolisian Thailand menangkap seorang pria 'suci' yang dilaporkan meminta para pengikutnya untuk mengkonsumsi air seni, kotoran dan dahaknya sebagai obat.

Baca Juga: Pernah Terjadi, Presiden AS Pergi ke Uni Soviet Berdialog di Tengah Kondisi Perang

Thawee Nanra (75) ditangkap pada Minggu di tempat tinggalnya di hutan di Chaiyaphum, timur laut Thailand.
Baca Juga: Israel Laporkan Kasus Cacar Monyet Pertama Sepanjang Sejarah

Sebuah video yang diambil Reuters menunjukkan polisi menempatkan Thawee yang bertelanjang dada dan berjanggut ke dalam kendaraan sementara para pendukungnya bentrok dengan petugas lain.

Polisi juga mengkonfirmasi bahwa mereka telah menemukan sekitar 11 mayat yang diyakini sebagai pengikut Thawee di tempat perkemahan. 

Perkemahan Thawee telah digerebek atas tuduhan perambahan tanah setempat dan pelanggaran COVID-19 sebelum mayat-mayat itu ditemukan.

Gubernur provinsi Kraisorn Kongchalad mengatakan bahwa sekitar selusin orang ditemukan tinggal bersama Thawee ketika perkemahan itu digerebek.

"Melihat ada orang yang percaya takhayul seperti ini sangat mengganggu. Tapi ini bukan hanya tentang kepercayaan pribadi lagi, karena ada mayat, dan kami harus bekerja dengan semua lembaga untuk menetapkan fakta seputar orang-orang ini," kata Kraisorn.

Pengikut Thawee mengklaim kepada pihak berwenang bahwa mereka mengira Thawee adalah "Ayah" dan "Tuhan," mereka juga meminum air seni dan kotorannya di depan polisi. 

 

PenulisR24/ame


Loading...

Loading...