Berlian Langka Seukuran Bola Golf Terjual dengan Harga Fantastis, Namun Masih Jauh di Bawah Rekor

Kamis, 12 Mei 2022 | 09:38 WIB
ilustrasi ilustrasi

RIAU24.COM - The Rock, berlian putih terbesar yang pernah dilelang, terjual hanya seharga 21,7 juta franc Swiss (Rp300 M) pada Rabu, jauh di bawah rekor permata seperti itu.

Baca Juga: Pernah Terjadi, Presiden AS Pergi ke Uni Soviet Berdialog di Tengah Kondisi Perang

Batu 228,31 karat yang lebih besar dari bola golf itu dijual di Jenewa oleh rumah lelang Christie.

Ada harapan besar bahwa The Rock akan memecahkan rekor dunia untuk berlian putih, yang mencapai $ 33,7 juta, jumlah yang diambil di Jenewa pada 2017 untuk permata 163,41 karat.

Baca Juga: Israel Laporkan Kasus Cacar Monyet Pertama Sepanjang Sejarah

Namun penawaran, yang dimulai pada 14 juta franc Swiss, terhenti setelah dua menit pada 18,6 juta, dengan harga naik menjadi 21,7 juta setelah premi pembeli ditambahkan.

The Rock, berlian berbentuk buah pir yang simetris sempurna, dijual oleh pemilik yang tidak disebutkan namanya dari Amerika Utara. The Rock dibeli oleh seorang kolektor pribadi yang menawar lewat telepon.

Max Fawcett, kepala departemen perhiasan di rumah lelang Christie di Jenewa, mengatakan hanya ada segelintir berlian dengan ukuran dan kualitas yang mirip dengan The Rock.

Berlian besar itu diekstraksi dari sebuah tambang di Afrika Selatan pada awal 2000-an dan telah dipamerkan di Dubai, Taipei, dan New York sebelum dijual di Jenewa. 

PenulisR24/ame


Loading...

Loading...