Dilanda Kekeringan, Tulang Belulang Manusia Bemunculan dari Dasar Danau Ini

Kamis, 12 Mei 2022 | 10:06 WIB
Gambar: Shawna Hollister/KLAS Gambar: Shawna Hollister/KLAS

RIAU24.COM - Sebuah danau di AS yang sedang dilanda kekeringan mengungkap banyak hal yang sebelumnya tidak pernah diketahui.

Baca Juga: Pernah Terjadi, Presiden AS Pergi ke Uni Soviet Berdialog di Tengah Kondisi Perang

Saat sepasang kakak beradik sedang mendayung di Danau Mead, di Nevada, yang sedang surut sebagian itu, mereka melihat tulang belulang manusia.
Baca Juga: Israel Laporkan Kasus Cacar Monyet Pertama Sepanjang Sejarah

Penjaga hutan dari US National Park Service (NPS) menerima laporan tentang sisa-sisa kerangka manusia yang ditemukan di Callville Bay di Area Rekreasi Nasional Lake Mead pada Sabtu.

Hanya beberapa hari sebelumnya, para pelaut juga menemukan sisa-sisa kerangka di dalam sebuah tong di dasar Danau Mead, yang telah terpapar oleh kekeringan parah.

Danau Mead adalah waduk yang dibentuk oleh Bendungan Hoover di Sungai Colorado di barat daya Amerika Serikat. Terletak di negara bagian Nevada dan Arizona, sekitar 40 km sebelah timur Las Vegas. Ini adalah reservoir terbesar di AS dalam hal kapasitas air.

Sekitar 40 juta orang bergantung pada air dari Sungai Colorado dan dua waduk terbesarnya - Danau Mead dan Danau Power - di mana tingat airnya telah menurun ke level mengkhawatirkan dalam beberapa tahun terakhir, di tengah kekeringan besar yang dipicu oleh perubahan iklim.

 

PenulisR24/ame


Loading...

Loading...