Kondisi Jalan Licin dan Selalu Terjatuh, Petani Desa Muara Basung Sumringah Setelah Jalannya Diperbaiki

Kamis, 12 Mei 2022 | 13:36 WIB
Salah seorang petani saat mengangkut hasil panen buah sawit yang dibantu tim satgas TMMD Kodim 0303/Bengkalis Salah seorang petani saat mengangkut hasil panen buah sawit yang dibantu tim satgas TMMD Kodim 0303/Bengkalis

RIAU24.COM -BENGKALIS - Para petani di desa Muara Basung, kecamatan pinggir, Kabupaten Bengkalis sumringah setelah jalan yang mereka sering lewati untuk melansir hasil panen buah sawit yang sudah mulai dirataka untuk penimbunan base menggunakan alat berat merasa sujud syukur.

Hal tersebut seperti diungkapkan salah seorang petani bernama Sabela kala itu dirinya sedang melansir sawit melewati Jalan Petani disasaran satu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 yang dilaksanakan Kodim 0303/Bengkalis.

Baca Juga: Soal Pembayaran Tarif PJU, Komisi II DPRD Bengkalis Panggil Pihak PLN, Dishub dan Perkimtan

Sabela menceritakan, sebelum jalan diratakan, dia bersama rekan rekan para petani saat melansir buah sawit selalu tergelincir dan terjatuh ke dalam parit lantaran kondisi jalan Petani tersebut, selain licin juga banyak lobang lobang besar. Apalagi usai jalannya diguyur hujan.

"Alhamdulilah, kami ucapkan kepada bapak TNI yang sudah membangun dan meratakan jalan yang selalu kami lewati untuk mengeluarkan hasil panen buah sawit. Sebelum diratakan, saat kami melewati jalan ini, kami kadang tergelincir dan jatuh kedalam parit, lantaran kondisi jalan selain licin juga banyak lobang lobang besar," ungkap Sabela sumringah, Kamis 12 Mei 2022.

Foto: Petugas tim Satgas TMMD kodim 0303/Bengkalis saat membantu petani saat melintasi di Jalan Petani yang sedang diperbaiki

Diutarakan Sabela lagi, dengan adanya program TMMD ini sangat membantu warga disini, lantaran akses jalan yang bagus sudah lama dinanti nantikan masyarakat disini.

"Sujud syukur kami sampaikan kepada bapak TNI khsusnya Kodim 0303 Bengkalis yang telah membangun Jalan kami. Pasalnya selama ini kami sangat mendambakan jalan yang bagus. Dengan adanya program TMMD ini sangat membantu banyak masyarakat," ujar Sabela saat dihadapan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto ketika meninjau kelokasi tersebut.

Baca Juga: Pansus Pokir DPRD Bengkalis Bersama Bappeda Gelar Rapat Banmus, Berikut Yang Dibahas

Sabela yang melansir buah sawit menggunakan sepeda dengan keranjang, kembali mengungkapkan bahwa, dirinya sekali mengangkut tandan buah sawit tersebut dengan berat 250 kilogram.

"Selain terjatuh, kadang kami terpuruk, lantaran kondisi jalan kami ini dengan kondisi tanah yang licin. Dan setelah jalan ini mulai diperbaiki, kamipun lancar untuk melansir panen sawit," ucapnya sumringah.

Dari pantauan media ini dilapangan, terlihat jelas sejumlah tim satgas selalu membantu (mendorong red,) para petani yang melintasi jalan tersebut dengan membawa hasil panen buah sawit.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...