Bukti Duet AHY-Airlangga? Begini Guyonan Ketum Partai Golkar dan PD

Kamis, 12 Mei 2022 | 14:33 WIB
google google

RIAU24.COM -  Pertemuan dua tokoh politik tak melulu membicarakan hal-hal serius. Obrolan santai penuh canda juga bisa terjadi. Hal ini terekam dari pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sabtu (7/5).

Momen 'jokes level ketum partai' ini dikemas Airlangga dalam bentuk reels dan diunggah ke Instagram pribadinya. Total 9.462 likes meramaikan unggahan reels Instagram Airlangga.

Apa yang diperbincangkan keduanya? Dalam video tersebut, Airlangga bertanya kepada AHY apa singkatan 'AHY'? AHY tampak ragu-ragu menjawab.

Baca Juga: Ini Jawaban UAS Usai Disebut Ekstrimis oleh Singapura

Terlihat ada istri Airlangga dan istri AHY dalam pertemuan tersebut. Kedua perempuan ini juga tampak penasaran terhadap pertanyaan Airlangga. Jawaban atas pertanyaan kepanjangan dari singkatan AHY kemudian membuat tawa seisi ruangan pecah. Berikut ini percakapan 'jokes level ketum partai' antara Airlangga dan AHY:

Airlangga: Mas Agus, ini pertanyaan paling sederhana. AHY itu singkatan dari apa?

AHY: AHY? AHY? Airlangga Hartarto...? Eh bukan, ya?

Airlangga: Ya betul, Airlangga Hartarto Yes. Ha-ha-ha....

Dalam unggahannya, Airlangga membubuhkan keterangan, yakni kutipan dari Gus Dur soal mengolahragakan politik. Airlangga sepakat dengan teori tersebut.

Baca Juga: Cerita Jenderal Sudirman dan Nasi Oyek

"Nah, 'mengolahragakan' politik ini tujuannya agar aktivitas berpolitik menjadi sehat dan bugar, di mana dalam berbagai urusan yang serius mengurusi kepentingan publik tetap terselingi humor yang segar. Selain menyegarkan, humor politik juga dapat dijadikan ruang kritik-otokritik yang sehat. Humor politik yang sehat akan mampu mengendurkan ketegangan," katanya.

"Begitu teorinya, saya sih sepakat, bagaimana dengan Anda?" ujar Menko Perekonomian itu.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...