Singapura Jadi Tuan Rumah SEA Games 2029

Kamis, 12 Mei 2022 | 15:13 WIB
Foto : Internet Foto : Internet

RIAU24.COM - Singapura akan menjadi tuan rumah SEA Games 2029, demikian diumumkan Dewan Olimpiade Nasional Singapura (SNOC) dan Sport Singapore dalam pernyataan bersama, Kamis (12 Mei). Mereka menambahkan bahwa anggota Federasi SEA Games menerima minat Singapura untuk menjadi tuan rumah acara dua tahunan itu pada pertemuan di Hanoi.

Presiden SNOC Tan Chuan-Jin, yang berada di ibu kota Vietnam, mengatakan:"Kami senang menjadi tuan rumah acara olahraga regional bergengsi di Singapura lagi. SEA Games menyimpan kenangan dan pengalaman khusus bagi Singapura dan tetangga kami di Asia Tenggara.

Baca Juga: Update Klasemen Medali SEA Games 2021, Indonesia Duduki Posisi Ketiga

"Persahabatan dan persaingan yang kami bagikan berbeda dan Singapura sekali lagi dengan senang hati menyelenggarakan SEA Games ke-35 untuk menghidupkan kembali momen-momen ini."

Olimpiade 2029 akan menandai kelima kalinya Singapura menyelenggarakan Olimpiade setelah menjadi tuan rumah pada tahun 1973, 1983, 1993 dan terakhir pada tahun 2015, ketika menghasilkan kinerja terbaiknya - perolehan 84 medali emas, 73 perak, dan 102 perunggu.

SEA Games pertama kali diadakan pada tahun 1959 sebagai SEA Peninsular Games, adalah acara multi-olahraga yang paling terlihat di kawasan ini. Pada tahun 2015, lebih dari 10.000 atlet dan ofisial dari 11 negara berpartisipasi dalam Olimpiade, yang menampilkan 402 acara di 36 cabang olahraga.

Edwin Tong, Menteri Kebudayaan, Masyarakat dan Pemuda & Menteri Hukum Kedua mengatakan bahwa tuan rumah SEA Games akan memberikan atlet Tim Singapura kesempatan untuk bersaing dengan beberapa yang terbaik di wilayah ini, dengan dukungan rumah yang kuat.

Dia menambahkan: “Semangat SEA Games juga dapat menyatukan warga Singapura dari semua lapisan masyarakat, untuk bersorak dan bersatu di belakang para atlet kami, dan memperkuat persatuan nasional kami. Setelah sukses menjadi tuan rumah SEA Games 2015, kami yakin bahwa SEA Games ke-35 pada 2029 dapat menjadi momen yang menentukan bagi warga Singapura dan juga kesempatan untuk menunjukkan keramahan kami, dan mempererat ikatan dengan tetangga kami di Asia Tenggara."

Baca Juga: Kenakan Baju Berlabel Z, Pesenam Rusia Ini Disuruh Kembalikan Medali dan Hadiah Uang

Pertandingan saat ini - edisi ke-31 - saat ini diadakan di Hanoi setelah ditunda dari tahun 2021 karena pandemi. Juga diumumkan pada hari Kamis bahwa Malaysia telah dipilih untuk menjadi tuan rumah edisi ke-34 pada 2027. Edisi ke-32 akan diadakan di Kamboja dan Olimpiade ke-33 akan diadakan di Thailand.

PenulisR24/dev


Loading...

Loading...