Dansatgas TMMD ke 113 Tinjau Lokasi Pengerjaan Base, Sabela : Terimakasih Pak Dandim

Kamis, 12 Mei 2022 | 16:07 WIB
Dandim Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia H saat meninjau dititik lokasi pengerjaan base Dandim Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia H saat meninjau dititik lokasi pengerjaan base

RIAU24.COM -BENGKALIS - Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia H selaku Dansatgas TMMD ke 113 bersama Kasdim dan Pasiter tinjau lokasi pengerjaan disasaran satu Jalan Kelompok Tani Dusun Sialang Muda Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis. Kamis 12 Mei 2022. 

Dalam kesempatan itu, selain meninjau jalan yang masih dalam proses pengerjaan, Letkol Inf Endik Yunia Hermanto juga memberikan semangat kepada personil tim satgas TMMD ke 113.

Dilokasi titik pengerasan jalan kelompok tani, disana Letkol Inf Endik Yunia H sambil bersenda gurau serta bercengkrama sekaligus memberikan semangat kepada personel tim Satgas yang sedang melaksanakan tugasnya.

"Mari kita laksanakan tugas dengan ketulusan hati, mengabdi ke masyarakat, dan bersama sama membangun daerah di wilayah pedesaan,"seru Letkol Inf Endik.

Baca Juga: Dalam Hal Ini, PMII Kabupaten Bengkalis Apresiasi Bupati Kasmarni

Sementara itu, dihadapan Dandim salah seorang petani bernama Sabela kala itu dirinya sedang melansir sawit melewati Jalan Petani disasaran satu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 yang dilaksanakan Kodim 0303/ Bengkalis.

Sabela menceritakan, sebelum jalan diratakan, dia bersama rekan rekan para petani saat melansir buah sawit selalu tergelincir dan terjatuh ke dalam parit lantaran kondisi jalan Petani tersebut, selain licin juga banyak lobang lobang besar. Apalagi usai jalannya diguyur hujan.

"Alhamdulilah, kami ucapkan kepada bapak TNI yang sudah membangun dan meratakan jalan yang selalu kami lewati untuk mengeluarkan hasil panen buah sawit. Sebelum diratakan, saat kami melewati jalan ini, kami terkadang tergelincir dan jatuh kedalam parit, lantaran kondisi jalan selain licin juga banyak lobang lobang besar," ungkap Sabela sumringah, Kamis 12 Mei 2022.

Diutarakan Sabela lagi, dengan adanya program TMMD ini sangat membantu warga disini, lantaran akses jalan yang bagus sudah lama dinanti nantikan masyarakat disini.

Baca Juga: Konferprov XV PWI Riau Digelar di Bengkalis 22 Juni 2022

"Sujud syukur kami sampaikan kepada bapak TNI khsusnya Kodim 0303 Bengkalis yang telah membangun Jalan kami. Pasalnya selama ini kami sangat mendambakan jalan yang bagus. Dengan adanya program TMMD ini sangat membantu banyak masyarakat, terimakasih pak Dandim," ujar Sabela saat dihadapan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto ketika meninjau kelokasi tersebut.

Sabela yang melansir buah sawit menggunakan sepeda dengan keranjang, kembali mengungkapkan bahwa, dirinya sekali mengangkut tandan buah sawit tersebut dengan berat 250 kilogram.

"Selain terjatuh, kadang kami terpuruk, lantaran kondisi jalan kami ini dengan kondisi tanah yang licin. Dan setelah jalan ini mulai diperbaiki, kamipun lancar untuk melansir panen sawit," pungkasnya.

 

 

 

 

 

PenulisR24/hari


Loading...

Loading...