Ini Sosok Niniak Mamak Dibalik Bisnis Mawara Beach Club dan Mari Beach Club Milik Raffi Ahmad

Jumat, 13 Mei 2022 | 10:41 WIB
Raffi ahmad dan Ricky donal/Langgam id Raffi ahmad dan Ricky donal/Langgam id

RIAU24.COM -  Grand Opening Marawa Beach Club milik Artis dan presenter Raffi Ahmad di kota Padang, menjadi perhatian publik belakangan ini. Mengapa pemilik RANS Entertaiment mau berivestasi di Kota Bengkuang, ternyata ada sosok orang minang di belakang bisnis-binis Raffi tersebut. 

Sosok tersebut seorang niniak mamak yang ikut membangun RANS Entertaiment, ia adalah Ricky Donals Nazir Datuak Paduko Marajo.

Ricky Donals Nazir terlihat begitu akrab dengan Raffi Ahmad. Bahkan, dalam Grand Opening Marawa Beach Club, ia duduk di meja VVIP dan menjadi sorotan tamu yang datang.

Tidak hanya itu, secara khusus, sosok Ricky Donals juga menjadi perhatian bagi Raffi Ahmad, hal itu terlihat di salah satu InstaStory akun @raffinagita1717.

“Bersama Om Ricky, pengelola Mari Beach Club dan Mawara Beach Club,” ujar Raffi dalam postingan tersebut.

Baca Juga: Erick Thohir Berencana Nginap di Lokasi Asli KKN di Desa Penari, Dimanakah Itu ?

Kedekatan Raffi Ahmad dengan pria itu menjadi sorotan para tamu undangan, termasuk masyarakat Sumatra Barat (Sumbar). Akan muncul pertanyaan, siapakah Ricky Donals sebenarnya?

Ricky Donals Nazir meruapakan warga Jorong Gantiang Bawah, Nagari Tanjung Alam, Kecamatan Tanjung Baru, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat (Sumbar).

Ricky bersuku Singkuang kelarasan Bodi Chaniago, dan telah diamanahkan menjadi penghulu dengan gelar Datuak Paduko Marajo, Sabtu (10/9/2016).

Saat penganugeahan gelar datuak untuk Ricky, mantan Bupati Tanah Datar, Almarhum Irdinansyah Tarmizi juga hadir saat itu.
 
Menurut Almarhum Irdinansyah saat itu, Ricky merupakan seorang pengusaha sukses bidang IT, properti, perhotelan, perkebunan sawit hingga energi.

Baca Juga: Ada Apa dengan Hari Kebangkitan Nasional?

Ricky merupakan kelahiran Padang, 29 Desember 1970. Ia anak bungsu dari tiga bersaudara, lahir dari pasangan Drs Nazir dan almarhumah Yurnalis.
 
Kedua orang tua Ricky berprofesi sebagai guru. Ia menempuh pendidikan Sekolah Dasar (SD) di SDN 43 Padang.

Kemudian, melanjutkan jenjang pendidikan ke SMPN 2 Padang, dan SMA di SMAN 3 Padang.

Setamat SMA, Ricky melanjutkan pendidikan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjajaran, Bandung. Namun, setelah tamat, ia lebih memilih menekuni usaha lain dan menjadi pebisnis.

Diketahui, Ricky juga turut serta membangun RANS Entertaiment miliknya Raffi Ahmad.

Sebagai seorang pengusaha asal Ranah Minang dan juga menyandang gelar datuak, Ricky Donals juga berjanji akan terus berupaya membangun pariwisata Sumbar, salah satunya dengan membangun Marawa Beach Club bersama Raffi Ahmad.

Di sela-sela Grand Opening Maraw Beach Club beberapa hari yang lalu, selain beach club, Ricky juga mengaku akan menggarap budang perhotelan.

“Kita pasti garap semua destinasi wisata di Sumbar menjadi destinasi wisata internasional. Kemarin kita juga sudah buka di Bali,” ujar Ricky kepada awak media di Marawa Beach Club Padang, Sabtu (7/5/2022).

Marawa Beach Club yang dibangun di kawasan Pantai Air Manis Padang, sebut Ricky, merupakan beach club pertama di Pulau Sumatra, dan ia berkomitmen akan terus mengembangkan beach club tersebut.

Kawasan Marawa Beach Club Padang, lanjut Ricky, juga akan dijaga kelestarian lingkungannya, dengan menanam tanaman.

“Semua tumbuhan kita hidupkan, biar natural. Kita akan jaga ekosistem yang ada di pantai ini,” janji Ricky.

Dikatakan Ricky, adanya Marawa Beach Club akan mendorong munculnya prestasi di Kota Padang. Apalagi, konsep bangunannya sudah menunjukkan sentuhan lokal, dan kegiatan juga bisa mengunakan tema adat, seperti adat Minang.

“Kita tampilkan kearifan lokal, kita membuat prestasi orang Minang perform di nasional dan internasional,” katanya. (sumber-Langgam.id)

PenulisR24/ogas


Loading...

Loading...