Kebakaran di Ibu Kota India, New Delhi, Menewaskan Sedikitnya 27 Orang

Sabtu, 14 Mei 2022 | 08:18 WIB
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api di sebuah gedung berlantai empat, di New Delhi, India, Jumat, 13 Mei 2022 [Dinesh Joshi/AP] Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api di sebuah gedung berlantai empat, di New Delhi, India, Jumat, 13 Mei 2022 [Dinesh Joshi/AP]

RIAU24.COM - Sedikitnya 27 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam kebakaran dahsyat di sebuah gedung di ibu kota India, New Delhi, kata layanan darurat. Kebakaran besar terjadi di sebuah bangunan komersial empat lantai di barat New Delhi pada sore hari, tetapi penyebabnya tidak segera jelas.

"Jumlah total yang tewas adalah 27. Operasi pencarian sedang berlangsung," kata seorang pejabat pemadam kebakaran, Jumat. Sunil Choudhary, wakil kepala petugas pemadam kebakaran dari dinas pemadam kebakaran Delhi, mengatakan orang-orang telah melompat dari gedung yang terbakar untuk menyelamatkan hidup mereka.

Baca Juga: WHO Sebut Kasus Monkeypox Diperkirakan Meningkat Secara Global

"Lebih dari 25 orang terluka, termasuk mereka yang melompat dari gedung," kata Choudhary.

Sekitar 60 hingga 70 orang telah diselamatkan, media lokal mengutip pernyataan polisi, dan lebih dari 40 mengalami luka bakar dan dirawat di rumah sakit. Lantai tiga gedung itu belum diperiksa dan diperkirakan akan lebih banyak mayat diperkirakan akan ditemukan, saluran TV CNN-News18 mengutip Atul Garg dari dinas pemadam kebakaran Delhi.

Api mulai dari lantai pertama gedung, yang menampung kantor perusahaan pembuat kamera keamanan dan router, kata pejabat polisi Sameer Sharma seperti dikutip NDTV. Perdana Menteri Narendra Modi mengatakan dia sangat sedih dengan hilangnya nyawa.

Baca Juga: Wanita Ini Diejek setelah Sebut Boneka Barbie Sebarkan Satanisme dan Bikin Anak-anak Kerasukan

Kebakaran biasa terjadi di India, di mana undang-undang bangunan dan norma keselamatan sering dilanggar oleh pembangun dan penduduk. Pada 2019, kebakaran yang disebabkan korsleting listrik melanda sebuah gedung di New Delhi yang menewaskan 43 orang.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...