Ada-ada Saja, Peraturan di Negara Ini Bikin Melongo

Sabtu, 14 Mei 2022 | 20:56 WIB
ilustrasi ilustrasi

RIAU24.COM - Hukum dibuat oleh pemerintah untuk memandu bagaimana orang hidup dan berhubungan satu sama lain. Beberapa dari undang-undang ini standar, yang lain masuk akal, dan lainnya gila. 

Berikut adalah beberapa hukum aneh dari berbagai belahan dunia.

1. Tidak dibenarkan mengonsumsi permen karet - Singapura
Permen karet dan mengunyahnya dilarang pada 1992, tetapi ada pengecualian untuk undang-undang ini. Jika kamu dapat membuktikan bahwa mengunyah permen karet adalah terapi dan untuk tujuan medis, maka kamu akan diperbolehkan.

2. Dilarang memberi makan merpati - San Fransisco
San Francisco melarang memberi makan merpati di dalam kota. Ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaga kota tetap bersih dan populasi merpati terkendali. Pelanggar hukum akan didenda.

3. Meludah - Barcelona
Barcelona secara resmi melarang meludah di jalan atau trotoar dan pelanggar akan didenda.

4. Kentang lebih dari 50 kg - Australia Barat
Di Australia Barat, kamu tidak boleh memiliki lebih dari 50kg kentang sekaligus. Undang-undang ini dimaksudkan untuk membatasi impor produk. Oleh karena itu, kamu dapat dihentikan kapan saja oleh otoritas terkait, Potato Marketing Corporation, untuk pemeriksaan. Undang-undang tersebut berasal dari Depresi Hebat dan era pascaperang.

5. Bersepeda ugal-ugalan
Bersepeda sembrono ilegal di Mexico City. Pengendara sepeda dilarang mengangkat kaki mereka dari pedal atau tangan dari setang agar mereka tidak kehilangan kendali atas sepeda. Bahkan sebelumnya, mengendarai sepeda tanpa helm juga termasuk pelanggaran, namun peraturan itu dicabut pada 2010.

 

PenulisR24/ame


Loading...

Loading...