Negara dengan Tingkat Perceraian Paling Tinggi dan Alasannya

Sabtu, 14 Mei 2022 | 20:58 WIB
ilustrasi ilustrasi

RIAU24.COM - Tingkat perceraian di beberapa negara lebih tinggi dibandingkan yang lain dipengaruhi oleh banyak faktor yang tidak dapat dihindari.

Rusia menduduki tingkat pertama negara dengan perceraian tertinggi, diikuti Belarus, Ukraina, Moldova, Cayman Islands, Amerika Serikat dan Lituania.

Di Rusia, khususnya, tingkat perceraian mendekati 51%, dan menurut laporan pada 2012, hampir 650.000 orang bercerai.

Alasan perceraian negara yang dipimpin Vladmir Putin itu adalah alkoholisme, situasi hidup di bawah standar, dan ekonomi.

Faktor lain untuk ditambahkan di sini adalah kemiskinan, tinggal di rumah sempit, ketidakmampuan untuk berkompromi, dan perselingkuhan. 

Selain itu, persentase orang yang mendukung pernikahan juga telah menurun menjadi 10% di 2013. Ketidakstabilan dalam pertumbuhan keluarga, kekerasan dalam rumah tangga, perzinahan, pembunuhan salah satu pasangan atau bunuh diri pasangan juga menjadi faktor.

Sementara di sisi lain, Belarus memiliki tingkat tertinggi kedua di dunia dengan 68% dan alasannya adalah sekularisasi, tingkat aborsi dan peningkatan kemiskinan. Selain itu, 40% orang yang tinggal di bagian negara ini tidak beragama, sehingga pembunuhan terhadap pendeta dan upaya untuk menghapus kepercayaan kepada Tuhan merupakan faktor tambahan.

 

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...