Pelatih Pasukan Elite di Afrika Utara 80% nya Ternyata Para Perwira Pilihan Kopassus Dari Indonesia

Sabtu, 14 Mei 2022 | 23:23 WIB
google google

RIAU24.COM -  Nama Kopassus sendiri tak asing di dunia internasional. Sederet prestasi telah diraih pasukan elite kebanggaan Indonesia itu.

Berdasarkan urutan pasukan elite dunia versi Discovery Channel Military edisi 2008, Kopassus berada di posisi tiga pasukan elite dunia. Sementara di posisi pertama diduduki United Kingdom's SAS, dan di posisi dua Israel's MOSSAD.

Akibat kehebatan yang dimilikinya, Kopassus menjadi pasukan elite yang disegani militer negara lain. Bahkan, sejumlah negara di dunia meminta Kopassus untuk melatih pasukan militernya.

Baca Juga: Erick Thohir Berencana Nginap di Lokasi Asli KKN di Desa Penari, Dimanakah Itu ?

Narator Discovery Channel Military menyatakan, sebuah pasukan khusus yang hebat adalah pasukan yang mampu mencapai kualitas sempurna dalam hal kemampuan individu. Kemampuan itu adalah kemampuan bela diri, bertahan hidup (survival), kamuflase, strategi, daya tahan, gerilya, membuat perangkap dan lain-lain.

Kemampuan yang tidak terlalu mengandalkan dan bergantung pada teknologi canggih dan memiliki skill di atas rata-rata pasukan elite luar negeri lainnya menjadi nilai plus bagi Kopassus.

Baca Juga: Ada Apa dengan Hari Kebangkitan Nasional?

Negara di Afrika Utara menggunakan jasa pelatih militer dari Kopassus untuk melatih pasukannya. 80 persen pelatih militer di negara-negara Afrika Utara diketahui menggunakan pelatih militer dari Kopassus.

Para perwira Kopassus ditugaskan untuk melatih pasukan militer yang dimiliki negara-negara di benua hitam itu.

PenulisR24/riz


Loading...

Loading...