Cedera Ini Jadi yang Paling Buruk Sepanjang Sejarah Olahraga Tinju, Sudah Tahu?

Minggu, 15 Mei 2022 | 07:13 WIB
Cartwright mengalami cedera parah pada bagian bibirnya. Sumber: Chester Standard Cartwright mengalami cedera parah pada bagian bibirnya. Sumber: Chester Standard

RIAU24.COM Olahraga tinju dapat mengakibatkan para petinju mengalami cedera parah.

Alhasil, wasit terpaksa harus menghentikan jalanya pertandingan demi memberikan pertolongan kepada petinju yang mengalami cedera fatal.

Dikutip dari sindonews.com, salah satu cedera fatal yang pernah terjadi sepanjang sejarah tinju ketika Mason Cartwright bertarung dengan Darren Tetley pada 2018.

Baca Juga: Update Klasemen Medali SEA Games 2021, Indonesia Duduki Posisi Ketiga

Kala itu Cartwright dan Tetley sama-sama mencoba untuk memperebutkan gelar juara kelas welter WBO Eropa. Usai laga dihentikan, Cartwright mengalami cedera parah pada bagian bibirnya.

Insiden itu terjadi pada ronde kesembilan. Pertandingan harus dihentikan akibat Cartwright mendapatkan cedera. Petinju asal Inggris itu mendapatkan cedera parah di bagian bibir.

Setelah Cartwright dan Tetley, yang tak kalah heboh lainnya ketika Evander Holyfield berhadapan dengan Mike Tyson pada 1997.

Kala itu Tyson melakukan aksi yang kontroversial dengan sengaja menggigit kuping Holyfield lantaran kewalahan menjelang tiga ronde terakhir.

Baca Juga: Kenakan Baju Berlabel Z, Pesenam Rusia Ini Disuruh Kembalikan Medali dan Hadiah Uang

Akibatnya, Holyfield banyak mengeluarkan darah dari bagian telinganya.

Wasit sempat menghentikan pertandingan, tetapi ketika dilanjutkan kembali Tyson terlihat dengan sengaja ingin mengulangi aksinya tersebut.

PenulisR24/azhar


Loading...

Loading...