Pengakuan Direktur Pabrik Rokok Terbesar di Indonesia: Saya Tidak Merokok karena Tahu Bahayanya

Minggu, 15 Mei 2022 | 13:35 WIB
google google

RIAU24.COM -  Sudah bukan menjadi rahasia, bahwa rokok memiliki banyak kandungan racun yang berbahaya bagi tubuh seseorang. Namun kegiatan merokok tetap tidak dapat dihentikan dengan mudah walaupun peringatan dilarang merokok beserta akibatnya sudah tertulis di bayak tempat umum, bahkan di bungkus rokok itu sendiri.

Beberapa orang pintar yang mengerti akan bahayanya akan menghindari rokok yang membahayakan dirinya dan juga orang sekitarnya, termasuk pemilik perusahaan rokok itu sendiri.

Direktur PT Sampoerna Yos Adiguna Ginting sempat viral di media sosial karena pernyataan jujurnya yang tidak merokok serta alasan yang digunakan. Pada tahun 2017 lalu tepatnya di Universitas Airlangga Surabaya, Yos mengatakan bahwa ia tidak merokok karena menurutnya merokok itu adalah pilihan orang dewasa, dan tidak merokok adalah pilihannya.

Baca Juga: Erick Thohir Berencana Nginap di Lokasi Asli KKN di Desa Penari, Dimanakah Itu ?

"Apa Anda merokok?" terdengar suara penanya.

"Tidak, saya tidak merokok," jawab pria dewasa berkaca mata ini dilansir dari unggahan Instagram @mediafavorit.

"Anda tidak percaya dengan produk Anda sendiri?" tanya lagi.

Baca Juga: Ada Apa dengan Hari Kebangkitan Nasional?

"Bukan begitu, saya tahu rokok berbahaya, saya orang dewasa, dan pilihan saya adalah tidak merokok," jawabnya.

Bahkan sebagai pengusaha yang mematuhi peraturan pemerintah, Yos  memberi peraturan dilarang merokok pada area kerja perusahaannya, namun menyediakan tempat khusus bagi perokok yang tentunya jauh dari jangkauan karyawan lainnya.

PenulisR24/riz


Loading...

Loading...