Deretan Artis Indonesia yang Pernah Dituduh Lecehkan Agama Islam

Minggu, 15 Mei 2022 | 14:13 WIB
google google

RIAU24.COM -  Isu agama adalah salah satu ranah yang paling sensitif jika dibahas dan bahkan bisa melebar sampai pelecehan. Tak ayal, jika banyak orang yang lebih berhati-hati bila membahas sesuatu yang berkaitan dengan agama tertentu. Tapi, tidak sedikit figur publik di Tanah Air yang berulah mengaitkan soal agama.

Beberapa artis tersebut sampai dituduh lecehkan agama Islam karena ulahnya. Bahkan, tidak jarang dari mereka yang dipidanakan karena pernyataannya yang kontroversi. Mereka juga langsung menjadi perbincangan hangat di media sosial. Nah, menyadur dari berbagai sumber berikut adalah ulasan tentang artis yang lecehkan agama Islam.

1. Nikita Mirzani

Nama artis kontroversial ini tentu saja sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Bahkan, ia sudah beberapa kali dituduh lecehkan agama Islam melalui berbagai aksinya yang menghebohkan. Bukan terkait dengan bacaan niat sholat yang disebut sudah dipermainkan, tapi Nikita pernah dituduh lecehkan agama Islam ketika berseteru dengan Habib Rizieq.

Baca Juga: Erick Thohir Berencana Nginap di Lokasi Asli KKN di Desa Penari, Dimanakah Itu ?

Niki pernah dikecam oleh warganet lantaran ucapannya yang mengatakan bahwa Habib Rizieq Shihab adalah tukang obat. Karena kasus tersebut, nama Nikita Mirzani langsung menjadi perbincangan hangat di Twitter dan dinilai sudah melecehkan agama Islam dengan menyinggung Habib Rizieq Shihab.

2 . Ernest Prakasa

Aktor sekaligus sutradara, Ernest Prakasa, juga pernah terlibat dalam kasus lecehkan agama Islam. Ia pernah dikecam karena pernyataan kontroversi tentang seorang tokoh agama Islam terkenal yang bernama Zakir Naik. Saat itu, ramai diperbincangkan bahwa Zakir Naik akan datang ke Indonesia untuk bertemu dengan Jusuf Kalla.

Ernest lantas menulis di Twitter, "JK dengan hangat menjamu Zakir Naik, orang uang terang-terangan mendanai ISIS. Sulit dipahami." Cuitan ini berujung pada pemboikotan produk yang menggunakan dirinya sebagai model iklan. Setelah itu, akhirnya Enrent meminta maaf dan menghapus cuitan tersebut.

3. Joshua Suherman

Mantan artis cilik, Joshua Suherman, adalah salah seorang selebriti Tanah Air yang pernah dituduh lecehkan agama Islam. Video yang pernah diunggah ke dalam kanal YouTube Majelis Lucu Indonesia memperlihatkan Joshua yang tengah melaksanakan roasting kepada Cheryl, salah seorang mantan anggota Cherrybelle.

Dalam roasting tersebut, Joshua mengatakan bahwa, “Gue mikir kenapa Annisa selalu unggul dari pada Cherly. Ah, sekarang gue ketemu jawabannya. Makanya Che, Islam. Karena di Indonesia ini ada satu hal yang dengan sebesar apa pun mayoritas." Karena itu, ia langsung dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Umat Islam Bersatu.

Baca Juga: Ada Apa dengan Hari Kebangkitan Nasional?

4. Putri Anne

Putri Anne disebut-sebut sudah mempermainkan dan lecehkan agama Islam dengan bacaan Syahadat. Tuduhan ini berawal dari unggahan Instagram Stories milik Anne yang diunggah kembali oleh akun @yollaalghsani1702. Dalam video itu, tampak Anne yang bergurau dengan teman-temannya tentang Syahadat.

Anne meminta temannya yang non muslim untuk membacakan Syahadat. Ia kemudian tertawa terbahak-bahak mendengar jawaban temannya itu. Begitu pula dengan teman-teman yang lain. Unggahan tersebut langsung membuat warganet marah. Tampaknya Anne sadar dengan kesalahan tersebut dan langsung menghapusnya.

PenulisR24/riz


Loading...

Loading...