Lestarikan Budaya Agar Takhilang, Pemdes Pambang Pesisir Gelar Lomba Budaya se - Desanya

Minggu, 15 Mei 2022 | 15:30 WIB
Pasla Pasla

RIAU24.COM -BENGKALIS  - Pemerintahan Desa pambang Pesisir bersama Karang Taruna Desa melaksanakan berbagai perlombaan berhadiah pengenalan Budaya Melayu pada Syawal 1443 H Tahun 2022 M se -Desa.

Salah satu budaya yang terus melekat di Bengkalis ini seperti budaya Festival Lampu Colok dan melaksanakan pawai takbiran dengan di pertandingkan antara dusun.

"Terkait kebudayan ini akan terus kita lestarikan, karna daerah kita edintik dengan melayu, Jadi dari pada itu kebudayaan ini akan kita pertahankan dan juga kita lestarikan agar tidak hilang di telan masa dan waktu,"ungkap Pasla Kades Pambang Pesisir.

Baca Juga: Satgas TMMD Kodim Bengkalis Bersama Masyarakat Muara Basung Goro Bersama Bersihkan Jalan Petani

Pasla kembali mengungkapkan dalam rangka bulan Syawal 1443 H Tahun 2022 M panitia penyelenggara kegiatan  menyerahkan hadiah pada pemenang perlombaan yang dilaksanakan beberapa minggu yang lalu.

"Kegiatan pengenalan budaya melayu ini adalah salah satu program Bupati Bengkalis Kasmarni agar kita selalu mengenang sejarah dahulu,"ungkapnya

"Dan kami sangat berterima kasih kepada Bupati Bengkalis yang selalu perhatian dana peduli terhadap masyarakat khususnya desa kami ini, lewat program-program unggulan yang saat ini udah dirasakan oleh masyarakat. Salah satunya dukungan dari dana Bermasa,"sambungnya.

Untuk pemenang dalam perlombaan ini akan mendapatkan Tropi, Sertifikat dan juga uang pembinaan. Disamping itu, kegiatan itu, pihaknya juga melibat Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, BPD, LPMD, Dan Keterwakilan Perempuan sebagai Tim penilaian Perlombaan itu.

Menurutnya, dimana sumber dana kegiatan ini diambil dari dana Bermasa yang dianggarkan untuk kegiatan ini sebesar Rp 37 juta. adapun pertandingan lomba pengenalan budaya melayu ini hanya digelar se - Desa Pambang Pesisir yang diikuti dusun masing-masing.

Baca Juga: Komisi IV DPRD Bengkalis Kunker ke Kementrian KPKR dan Teknologi di Jakarta

Adapun pemenang perlombaan tersebut, juara pertama adalah Dusun Makmur yang mendapatkan Tropi, Sertifikat, serta uang Pembinaan sebesar Rp 1.000.000, juara kedua Dusun Kembar mendapatkan Tropi, Sertifikat, dan juga uang pembinaannya Rp. 750.000, dan juara tiga Dusun Permai mendapat Tropi, Sertifikat ditambah uang pembinaan Rp.500.000.

 

PenulisR24/hari


Loading...

Loading...