Dinas Sosial Bengkalis Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Parit Bangkong

Rabu, 18 Mei 2022 | 01:20 WIB
Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Bengkalis Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Bengkalis

RIAU24.COM -BENGKALIS - Kebakaran dua unit rumah semi permanen yang terjadi di Jalan Sudirman gang Melur RT02 RW 02 Parit Bangkong kelurahan Damon Bengkalis pada Kamis (14/05) lalu.

Pemkab Bengkalis melalui Dinas Sosial langsung memberikan bantuan kepada korban dan warga yang terdampak di lokasi kejadian tersebut.

Kepala Dinas Sosial Bengkalis diwakili Kamaruzaman staf Bidang perlindungan jaminan sosial  mengatakan bahwa bantuan yang diberikan berupa sembako, sandang pakaian dan lainnya. Disamping itu juga ada makanan bayi sekaligus menyalurkan bantuan dari Kementrian Sosial RI.

Baca Juga: Warga Harus Mengantri Puluhan Jam, Ketua DPRD Minta Pemerintah Bengkalis Serius Tanggapi Permasalahan Roro

Warga yang menjadi korban kebakaran dua unit rumah tersebut, diantaranya, M Yasin (24) dan Siti Zubaidah (37) serta rumah warga terdampak ada dua KK, Anhar (54) dan Sapar (65).

"Selain dua warga atau 2 KK yang menjadi korban kebakaran juga ada dua KK yang terdampak dari kebakaran tersebut yang kita berikan bantuan. Tambahan ini kita dapat dari kelurahan Damon dan RT yang memberikan rekomendasi dua KK yang terdampak langsung dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi korban," ujar Kamaruzaman, Selasa 17 Mei 2022.

Adapun kriteria warga yang menjadi korban kebakaran atau bencana lainnya, lanjut Kamaruzaman, yang disalurkan Dinas Sosial Pemkab Bengkalis itu berbeda bantuan yang diberikan sesuai berapa jumlah warga didalam satu KK.

Baca Juga: Permasalahan Antrian Roro Belum Juga Berakhir, Bayangkan Warga Harus Mengantri Hingga 20 Jam Lebih

"Berdasarkan SOP pemberian bantuan kita melihat jumlah warga per KK dan juga usia dari Balita, remaja sampai Manula. Terutama untuk bayi dan balita kita berikan bantuan makanan, pakaian bayi untuk keluarga korban dan untuk bantuan papan (kayu, semen dan seng) tidak di dinas Sosial bisa di usulkan ke Perkim,"ucap Kamaruzaman

Korban kebakaran M Yasin (24), yang bekerja sebagai pedagang di pasar Bengkalis mengucapkan banyak terima kasih ke Pemda Bengkalis yang sudah membantu untuk meringankan beban hidupnya.

"Alhamdulillah, Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Saya ucapkan terima kasih ke Pemda Bengkalis, Dinas Sosial dan kelurahan Damon yang memberikan berupa sembako, sandang lainnya," ujar M Yasin.

 

PenulisR24/hari


Loading...

Loading...