Bupati Kasmarni Buka Test Kompetensi Calon Pimpinan Baznas Bengkalis

Rabu, 18 Mei 2022 | 13:09 WIB
Pembukaan tes calon pimpinan Baznas Bengkalis Pembukaan tes calon pimpinan Baznas Bengkalis

RIAU24.COM - BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni membuka secara resmi test kompetensi tertulis calon pimpinan Badan Amil Zakat Kabupaten Bengkalis, Selasa 17 Mei 2022 kemarin. Acara tersebut dilaksanakan di gedung daerah Bengkalis Jalan A Yani.

Bupati Bengkalis Kasmarni dalam sambutannya menyampaikan bahwa, sebagaimana termuat dalam peraturan Baznas Nomor 1 Tahun 2019 tentang Tata Cara Pengangkatan, Pemberhentian Pimpinan Baznas Provinsi dan Kab/Kota pasal 23 ayat 3 dijelaskan bahwa salah satu tugas Pemda dalam hal ini Pemkab Bengkalis adalah membentuk panitia seleksi Capim Baznas Kabupaten Bengkalis periode 2022-2027.

"Kepada panitia seleksi, atas nama pribadi dan Pemkab Bengkalis kami ucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi, atas kerja keras, kerja ikhlas, kerja tuntas, kerja cerdas, kerja berkualitasnya, karena telah dapat menjalankan tugas serta amanah yg telah kami berikan," ungkap Bupati Kasmarni.

Baca Juga: Warga Harus Mengantri Puluhan Jam, Ketua DPRD Minta Pemerintah Bengkalis Serius Tanggapi Permasalahan Roro

"Kami juga memberikan ucapan selamat kepada calon pimpinan Baznas Bengkalis yang pada kesempatan ini ikut dalam test, karena tidak semua orang berkesempatan dapat ikut seleksi Baznas ini,"sambungnya.

Menurutnya, yang mendaftarkan diri untuk ikut menjadi calon pimpinan Baznas hanya 15 orang yang memenuhi kriteria dan persayaratan untuk selanjutnya hari ini dan beberapa hari kedepan akan diuji lagi kompetensinya sesuai dengan tahapan yang ada, sehingga akan terpilih lima Pimpinan Baznas Bengkalis Periode 2022-2027.

"Siapapun nantinya yang terpilih menjadi Pimpinan Baznas Bengkalis, hal yang terpenting adalah bisa berkolaborasi, berkoordinasi, berkomunikasi dan bersinergi dengan kami, terutama dalam pengumpulan, pendistribusian, penyusunan program dan kegiatannya," ungkap Kasmarni.

Baca Juga: Permasalahan Antrian Roro Belum Juga Berakhir, Bayangkan Warga Harus Mengantri Hingga 20 Jam Lebih

"Mari bersama sama kita bangun Baznas ini agar lebih baik dan berkembang serta benar benar menjadi lembaga yang dapat membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan, peningkatan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

PenulisR24/hari


Loading...

Loading...