Satgas TMMD Kodim Bengkalis Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

Kamis, 19 Mei 2022 | 12:41 WIB
Penyuluhan Bela Negara oleh Kodim 0303 Bengkalis Penyuluhan Bela Negara oleh Kodim 0303 Bengkalis

RIAU24.COM - BENGKALIS - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Kodim 0303/Bengkalis, melaksanakan giat penyuluhan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara di Gedung Pertemuan Kantor Camat Siak Kecil, Kamis 19 Mei 2022.

Penyuluhan tersebut diberikan dalam rangka pelaksanaan kegiatan non fisik TMMD ke-113 Kodim 0303/Bengkalis untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dan para pelajar tentang pentingnya wawasan nusantara dan bela negara.

Baca Juga: Andris Wasono: Zakat Merupakan Salah Satu Ciri Ekonomi Islam Dapat Mensejahterakan Umat

Kegiatan dibuka oleh Camat Siak Kecil, Syahnan Ady Kusuma dengan pemateri yakni Danramil 05/Bukit Batu, Kapten Inf. Muhdoyo Sancoko dengan melibatkan jajaran Polsek Siak Kecil Brigadir Rosdimansyah.

Sementara materi tentang bela negara disampaikan oleh Sertu Rudi dan Sertu Pasaribu.

"Kami berikan penyuluhan kepada masyarakat dan para pelajar serta rekan-rekan dari Damkar di Kecamatan Siak Kecil untuk menanamkan dan mempertebal rasa cinta tanah air. Ini merupakan salah satu program non fisik TMMD ke-113 Kodim Bengkalis," ungkap Danramil.

Baca Juga: Sekda Bengkalis : PMPRB Tahun 2021 Kabupaten Bengkalis Mendapat Nilai 48,62

Pada kesempatan tersebut, Danramil menyampaikan melalui penyuluhan tersebut, masyarakat serta para generasi muda akan semakin memahami tentang wawasan kebangsaan dan bela negara. 

"Kegiatan ini agar dapat mengantisipasi paham-paham radikalisme yang bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa,"pungkasnya.

 

PenulisR24/hari


Loading...

Loading...