Terjebak Di Ukraina, Dokter Ini Menghabiskan Uang Hingga Ratusan Juta Untuk Membangun Tempat Penampungan Hewan Peliharaan

Sabtu, 21 Mei 2022 | 08:51 WIB
Foto : Internet Foto : Internet

RIAU24.COM - Dokter kelahiran India Girikumar Patil telah tinggal di Severodonetsk, sebuah kota di wilayah Donbas di Ukraina timur selama lebih dari enam tahun.

Di tengah invasi Rusia ke Ukraina, banyak orang India yang melarikan diri dan kembali ke negara asalnya, tetapi Patil, yang berasal dari Andhra Pradesh, memilih untuk tetap tinggal di Ukraina dengan macan kumbang hitam dan seekor jaguar. 

Jaguar Kumar

Baca Juga: Pembunuhan Berantai Ini Jadi yang Paling Kejam Sepanjang Sejarah, Sudah Tahu?

Menurut video BBC yang dirilis pada Maret 2022,  Patil telah mengadopsi kucing peliharaan besar dari kebun binatang Kyiv sekitar 20 bulan yang lalu dan menolak meninggalkan Ukraina tanpa hewan peliharaannya. Di tengah keadaan yang bergejolak di Ukraina, Patil masih mempertaruhkan nyawanya setiap hari dan keluar sebelum jam malam untuk mengunjungi pasar dan mengatur makanan untuk hewan peliharaannya.

Jaguar Kumar

Untuk melindungi hewan peliharaannya, dia menghabiskan lebih dari Rs. 80 Lakh untuk membangun tempat tinggal yang nyaman. 

Penampungan Bom

Dalam sebuah wawancara dengan News18, Patil mengatakan, “Saya sedang membangun kandang dengan tempat perlindungan bom sepanjang 200m. Saya telah menghabiskan hampir Rs 80 lakh. Saya tidak punya pilihan karena kebun binatang tidak mau memelihara kucing besar. Setelah tempat perlindungan siap, saya harus menunggu koridor manusia dibuka."

Orang tuanya sering meneleponnya dengan panik, memintanya untuk pulang.

“Orang tua saya telah menelepon saya dan meminta saya untuk pulang, tetapi saya tidak bisa meninggalkan hewan-hewan itu,” kata Patil dalam sebuah wawancara dengan BBC.

Setelah lebih dari dua bulan terjebak di Ukraina yang dilanda perang, Patil akhirnya memutuskan untuk kembali ke India. Dia memutuskan untuk kembali ke India setelah tentara setempat mengira dia sebagai penjahat dan  mengancamnya. 

Penampungan Bom

Namun, dia lega bisa membangun kandang hewan sepanjang 200 meter di halaman belakang rumahnya dengan semua fasilitas yang dibutuhkan untuk hewan peliharaannya.

Baca Juga: Dikonfirmasi! Cha Eun Woo Akan Bintangi Film Hollywood 'K-Pop: Lost in America'

Menurut sebuah laporan di The New Indian Express, dia menjual semua properti dan mobilnya untuk membangun kandang. Dia juga mempekerjakan enam anggota kru, yang bekerja selama lebih dari sebulan untuk membangun tempat penampungan. Setelah dia mencapai India, Patil berencana untuk mendapatkan kembali 'anak-anaknya' dengan cara apa pun. Laporan itu mengutip dia yang mengatakan,

 “Setelah kembali ke India, saya akan bertemu dengan pejabat terkait dan melakukan segala kemungkinan untuk membawa kembali anak-anak saya dengan cara apa pun.”

Dokter pergi ke Ukraina pada tahun 2007 untuk belajar kedokteran dan telah menjadi ahli ortopedi yang berpraktik di negara itu sejak tahun 2014, bersama dengan bekerja di rumah sakit pemerintah di Severodonetsk. Patil juga pernah mengalami akibat perang sebelumnya. Patil dulu tinggal di Luhansk, tempat pasukan dukungan Rusia bertempur melawan pasukan Ukraina pada 2014. 

Karena perang, Patil kehilangan restoran dan rumahnya selama pertempuran di wilayah itu. Namun, dia mengklaim bahwa situasinya kali ini jauh lebih buruk. Mengekspresikan keputusasaannya untuk membawa pulang hewan peliharaannya, dia mengatakan dia berharap pemerintah India akan campur tangan. Patil terpesona oleh kucing besar dan memiliki tiga anjing Italia sebagai hewan peliharaannya. Dia menggunakan saluran YouTube uniknya untuk mengumpulkan dana dengan lebih dari 85.000 pengikut. Patil juga memainkan peran kecil di beberapa sinetron Telugu dan film serta serial Ukraina. 

PenulisR24/dev


Loading...

Loading...