Hyundai Akan Buka Pabrik Mobil Listrik Pertamanya di AS

Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:56 WIB
Foto AP Foto AP

RIAU24.COM - Perusahaan pembuat mobil Korea, Hyundai, mengumumkan rencana untuk membangun pabrik kendaraan listrik pertamanya di negara bagian Georgia, AS.

Baca Juga: PlayStation Resmi Mengumumkan Langganan 'All-New PlayStation Plus' Dengan Berbagai Tingkatan

Pabrik baru di Georgia itu akan mewakili investasi sekitar $5,54 miliar. Baterai e-car juga akan diproduksi di lokasi tersebut.

Konstruksi dijadwalkan akan dimulai pada Januari 2023 dan produksi komersial diharapkan akan dimulai pada paruh pertama 2025, dengan kapasitas produksi tahunan sebesar 300.000 kendaraan.

Baca Juga: Badai Matahari Mendadak Hantam Bumi, Para Ilmuwan Bingung

"Kami memutuskan untuk membangun pabrik EV (kendaraan listrik) khusus pertama kami di AS karena Amerika merangkul perubahan dan mendorong inovasi," kata Presiden dan Chief Executive Officer (CEO) Hyundai Motor, Jaehoon Chang.

"Pabrik EV baru ini adalah masa depan bisnis kami, dan ini akan membantu kami memenuhi permintaan pelanggan AS yang terus meningkat yang menginginkan kendaraan dengan desain terdepan, aman, tanpa emisi sekarang dan di masa depan," tambahnya.

Pengumuman oleh Hyundai ini bertepatan dengan kunjungan Presiden AS Joe Biden ke Korea Selatan akhir pekan ini.

Hyundai sudah memiliki dua pabrik di AS, satu dioperasikan oleh Hyundai Motor di Alabama, dan yang lainnya oleh merek mobilitasnya Kia di Georgia.

PenulisR24/ame


Loading...

Loading...