Pemain Bulu Tangkis Indonesia Minta Maaf Atas Komentar Seksual Kepada Relawan SEA Games

Kamis, 26 Mei 2022 | 12:03 WIB
Foto : Aljazeera Foto : Aljazeera

RIAU24.COM -  Munculnya platform media sosial jug membuat para atlet dan tokoh terkenal lainnya sering menggunakan platform tersebut untuk tetap terhubung dan berbagi kehidupan sehari-hari dengan penggemar yang mereka cintai.

Namun, ini berarti bahwa apa mereka katakan atau lakukan dengan risiko terekspos oleh penggemar.

Seperi yang dialami oleh seorang pemain bulu tangkis Indonesia. Ia dihujat netizen setelah membuat lelucon yang tidak pantas di Instagram Live-nya saat di SEA Games ke-31 baru-baru ini yang diadakan di Hanoi, Vietnam.
 

Baca Juga: Rekap Hasil Malaysia Open 2022, Viktor Hingga Apriyani Ukir Sejarah Baru di Badminton Dunia


Dalam Instagram Live, pebulu tangkis Indonesia Yeremia Rambitan yang meraih perak di nomor ganda putra SEA Games tersebut melakukan pelecehan seksual terhadap seorang relawan wanita.


Dalam video tersebut, atlet tersebut dapat dengan jelas terdengar memanggil seseorang yang mengatakan, “Aku mencintaimu, aku ingin bercinta denganmu” sementara teman- temannya menertawakan “lelucon” itu .

Meskipun komentar di Instagram-nya telah dinonaktifkan, klip komentarnya muncul di Twitter di mana netizen memanggilnya karena komentarnya yang tidak pantas dan meminta pihak berwenang untuk menghukumnya.


“Kita dapat mengatakan bahwa bukan hanya dia, teman-temannya kemungkinan besar memiliki masalah yang sama. Buat mereka membayar mahal atas apa yang mereka lakukan”, saran seorang pengguna.


Pengguna lain berkata, “Sayang sekali, Anda baru saja melecehkan seorang sukarelawan dengan logo bendera Indonesia di jaket Anda ”.

Sementara itu, sejumlah pengguna mendesak Persatuan Bulu Tangkis Indonesia untuk menindak atlet Indonesia tersebut.

Baca Juga: Sejarah Baru Terukir di Final Piala Dunia 2022 Qatar Mendatang, Apa?


Dalam postingan yang dibagikan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Instagram, Yeremia terlihat meminta maaf kepada semua orang atas komentarnya.

 
Dalam video permintaan maaf, Yeremia berkata, “Halo semuanya. Saya mohon maaf kepada PBSI, tim NOC Indonesia, dan para penggemar bulu tangkis Indonesia. Saya menyesali kesalahan yang saya buat dengan kata-kata saya saat bercanda. Pelatih telah menegur saya dengan keras dan saya juga telah meminta maaf kepada sukarelawan. Sekali lagi saya minta maaf untuk semuanya.”

PenulisR24/dev


Loading...

Loading...