Dibutuhkan 4.200 Kamar Tempat Penginapan Atlet Porprov Riau

Selasa, 07 Juni 2022 | 14:57 WIB
Usai rapat persiapan Poprov Usai rapat persiapan Poprov

RIAU24.COM - Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau, yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang, dibutuhkan sebanyak 4.200 kamar, sebagai tempat penginapan para atlet dari 12 Kabupaten/Kota di Riau.

Baca Juga: Kuansing Targetkan Juara III, Cabor Sepakbola Berbagi Angka 2-2 Dengan Rohul

Porprov tersebut, tentunya menjadi momen yang sangat penting bagi Kabupaten Kuansing, sebagai daerah yang dikunjungi banyak orang. 

"Selama pelaksanaan Porprov nanti, akan hadir para atlet dari 12 Kabupaten/Kota di Riau, dengan jumlah kamar untuk atlet sebanyak 350 kamar per Kabupaten," ungkap Ketua PB Porprov Riau, Dedy Sambudi yang juga Sekdakab Kuansing, saat Rapat Koordinasi Porprov X Riau, bertempat di ruang Multi Media Kantor Bupati Kuansing, Senin (6/6/22) siang.

Menurutnya, untuk satu kabupaten saja, dibutuhkan sekitar 350 kamar. Sehingga harus menyediakan 4.200 kamar, untuk 12 Kabupaten/Kota. Sementara jumlah kamar dari setiap hotel dan penginapan di Kota Teluk Kuantan, hanya 434 kamar dari 24 hotel dan penginapan. 

Untuk mencukupinya, diharapkan Camat Kuantan Tengah bisa melakukan koordinasi dengan masyarakat setempat, agar rumahnya bisa dipakai untuk kegiatan tersebut." Diharapkan dalam satu bulan ke depan, sudah bisa dipetakan rumah warga yang bisa dipakai nantinya," ujarnya. 

Ditambahkannya, untuk pembiayaan selama kegiatan nantinya, akan ditanggung oleh masing-masing kabupaten. Oleh sebab itu, dari sekarang sudah bisa disepakati berapa harga yang akan diberikan untuk disewa nantinya. Selanjutnya barulah diterbitkan dalam Peraturan Bupati tentang harga kamar. 

Baca Juga: Target III Besar Popda Riau, Kontingen Kuansing Berkekuatan 124 Atlet

Dirinya sangat optimis, persiapan jelang Porprov nanti akan sesuai dengan yang diharapkan. Meski, diakuinya masih ada venue yang belum tuntas seratus persen di H- 130 hari pelaksanaan. Sebagai tuan rumah Porprov X Riau, Kuansing harus sukses dalam pelaksanaannya. Raih prestasi, dan Sukses administrasi," tuturnya. (Zar)***

PenulisR24/zar


Loading...

Terpopuler

Loading...