Garuda Skuad Bantai Kuwait Skor 2-1, Begini Kata KETUM PSSI

Kamis, 09 Juni 2022 | 08:25 WIB
Timnas Indonesia Seremoni Kemenangan/bola.net Timnas Indonesia Seremoni Kemenangan/bola.net

RIAU24.COM -  Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan mengomentari kemenangan Timnas Indonesia atas tuan rumah Kuwait pada putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Dalam laga yang di gelar di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Skuad Garuda menang 2-1.

Sebelumnya saat bentrok di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Indonesia tertinggal lebih dulu.

Baca Juga: Ketika FIFA Nyatakan Haram Penggunaan Gas Air Mata Untuk Kendalikan Massa

Tapi akhirnya bisa comeback dan menang dengan skor 2-1. Gol Kuwait lahir lewat tandukan Yousef Nasser (40’). Kemudian dibalas lewat penalti Marc Klok (44’) dan kedudukan berbalik 2-1 berkat gol Rachmat Irianto (47’).

Kemenangan ini cukup membanggakan bagi masyarakat Indonesia. Sebab Tim Merah putih sebelumnya tidak pernah menang atas Kuwait dalam waktu 42 tahun atau sejak 1980.

“Malam ini kita bisa meraih kemenangan atas Kuwait 2-1. Itu awal yang bagus untuk anak-anak tampil pada pertandingan berikutnya,” ujar Mochamad Iriawan, adalam akun instagramnya.

Baca Juga: Ketika FIFA Nyatakan Haram Penggunaan Gas Air Mata Untuk Kendalikan Massa

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini pun meminta doa dan dukungan dari masyarakat supaya Timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Dilandir dari @bolanet, dengan begitu, Skuad Garuda bisa lolos ke putaran final.

“Mohon dukungan dan doa dari seluruh rakyat Indonesia agar anak-anak bisa memberikan yyang terbaik,” imbuh mantan Kapolda Metro Jaya ini. Setelah bersua Kuwait, Timnas Indonesia akan menghadapi Yordania. Duel tersebut akan berlangsung di Jaber Al-Ahmad International Stadiun, Minggu (12/06/2022).

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...