Roy Suryo Klarifikasi dan Hapus Unggahan Stupa Mirip Jokowi Usai Tagar 'TangkapRoySuryo' Trending di Twitter

Rabu, 15 Juni 2022 | 13:32 WIB
Roy Suryo klarifikasi dan hapus unggahan stupa mirip Joko Widodo/net Roy Suryo klarifikasi dan hapus unggahan stupa mirip Joko Widodo/net

RIAU24.COM - Publik dihebohkan dengan keberanian Roy Suryo mengunggah 'gambar lucu' foto stupa Candi Borobudur mirip wajah Presiden Joko Widodo di akun Twitter @KRMTRoySuryo2.

Unggahan tersebut seketika diserbu warganet dengan menuai komentar kontra.

Hal ini diketahui terjadi akibat, baru-baru ini pemerintah menaikkan tarif baru untuk naik ke kawasan Candi Borobudur yakni Rp750.000.

Pemberitaan tersebut membuat mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini berkomentar dan menyisipkan gambar editan Stupa dengan wajah Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Hotman Paris Buka Suara Tentang Manajemen Holywings, Sebut 2.850 Karyawan Beragama Islam

"Pantas saja tiketnya mahal. Ternyata Opung sudah buat patung "I Gede Utange Jokowi" untuk tambahan dana bangun IKN," tulis Roy Suryo.

Ia pun menambahkan "Sejalan dengan protes rencana kenaikan harga tiket naik ke Candi Borobudur (dari 50rb) ke 750rb (sudah sewarasnya) DITUNDA itu, banyak kreativitas netizen mengubah salah satu stupa terbuka yang ikonik di Borobudur itu, LUCU, he-3x. AMBYAR."

Mengenai hal itu, banyak netizen menyerang Roy Suryo dengan mengatakan bahwa mantan menteri ini telah menghina agama Budha dan Kepala Negara.

Tagar 'Tangkap Roy Suryo' pun menjadi Trending. Ia menanggapi dengan menghapus cuitan yang berisikan 'gambar lucu' dan komentar sebelumnya.

"Agar tidak ada yang memprovokasi lagi & dianggap 'mengedit' karena ketidakpahaman nya, maka postingan tersebut saya drop, case close. Jelas2 ada 2 Akun ASLI Pengunggah sebelumnya @NewOpang dan @fly_free_DY,” tulisnya.

Sempat menjadi trending dan adanya provokasi, mantan Menpora itu pun menambahkan ia hanya menampilkan unggahan yang sudah ada sebelumnya tanpa berniat menghina Presiden Joko Widodo.

"Biar tidak ada provokasi (dari BuzzerRp) yang menuduh seolah-olah saya yang 'mengedit' maka saya tweet lagi, lengkap dengan URL pemosting-posting sebelumnya, sesuai UU ITE," cuit Roy Suryo.

Namun, tagar pada sosial media Twitter tetap berisi komentar atas penangkapan Roy Suryo karena kejadian ini.

"Proses hukum Roy Suryo... Yuk kita viralkan biar didengar  @DivHumas_Polri @CCICPolri Jangan karena mantan pejabat bisa seenaknya menghina kepala negara," tulis @soen_***

Baca Juga: Satpol PP Segel Outlet Holywings di Jakarta, Hotman Paris Bungkam

"Roy Suryo sudah keterlaluan !! Jangan dibiarkan !! Proses dan #TangkapRoySuryo," tulis @_boys_***

"Setiap penista agama harus dihukum agar yang lain tidak ikut-ikutan menghina agama lain. Keadilan di mulai dari sini yaitu publik figur harus taat hukum, jika terbukti bersalah harus siap menerima hukuman. #TangkapRoySuryo #TangkapRoySuryo," ujar @anak***

PenulisR24/hilda


Loading...

Loading...