Dilantik Jadi Menteri Agraria oleh Jokowi, Hadi Tjahjanto: Sengketa Tanah dan IKN akan Saya Selesaikan

Rabu, 15 Juni 2022 | 15:10 WIB
Hadi Tjahjanto/youtube: sekretariat presiden Hadi Tjahjanto/youtube: sekretariat presiden

RIAU24.COM Hadi Tjahjanto resmi dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BKN pada Rabu 15 Juni 2022, 13.30 WIB di Istana kepresidenan Jakarta, dan disiarkan langsung melalui youtube resmi sekretariat presiden.

Hadi Tjahjanto yang merupakan mantan Panglima TNI Marsekal purnawirawan diberikan kepercayaan oleh Jokowi untuk menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan tanah.

Setelah dilantik dan pembacaan sumpah oleh presiden Jokowi bersama dengan Zulkifli Hasan, Hadi sempat diwawancarai dan membeberkan tugas yang diberikan oleh presiden kepadanya.

Baca Juga: Ganja Medis Itu Apa Sih? Diperjuangkan Ibu Santi untuk Pengobatan Anaknya

“Seperti yang dikatakan presiden, tugas saya yang pertama adalah menyelesaikan masalah sertifikat milik rakyat yang sampai ini sudah terealisasi sebanyak 81 juta, yang mana target yang kita capai sebanyak 126 juta sertifikat,” ucap Hadi.

Selanjutnya, Hadi juga menambahkan bahwa ia dan tim akan merealisasikan target yang belum tercapai dan melihat langsung kelapangan untuk mengetahui permasalahannya. Ia juga menyebutkan akan berkoordinasi untuk menyelesaikan tugas tersebut.

“Tentunya dalam menyelesaikan tugas kita akan berkoordinasi dengan instansi terkait supaya segera terealisasi untuk sertifikat milik rakyat,” tuturnya.

Baca Juga: Hotman Paris Temui Ketua MUI, Minta Maaf Atas Penistaan Agama Holywings

Mantan Panglima TNI itu juga memberikan penjelasan mengenai tugas kedua dan ketiga yang dipercayakan kepadanya.

“Kedua, mengenai sengketa tanah akan segera saya selesaikan, kemungkinan juga overlaping, hak milik institusi atau satuan lain atau milik rakyat,” ujar Hadi.

“Ketiga, tugas saya mengenai tanah IKN, itu akan kita segera selesaikan. InshaAllah dengan sinergi itu kita akan bekerja sama dengan administrasi terkait dalam hal ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Hadi mengharapkan agar tiga masalah mengenai tanah tersebut dapat diselesaikannya dalam waktu dekat.

“Saya berharap kita bisa mensukseskan tiga masalah tersebut dalam waktu dekat,” harap Hadi menutup wawancara. 

PenulisR24/tya


Loading...

Loading...