Legenda Badminton Liliyana Natsir Resmi Masuk BWF Hall of Fame, Sebuah Seremoni Kehormatan

Kamis, 16 Juni 2022 | 09:34 WIB
Ilustrasi/net Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Pemain Legenda badminton Indonesia, Liliyana Natsir resmi masuk BWF Hall of Fame. Seremoni akan digelar pada Sabtu (18/6). Liliyana adalah salah satu pebulutangkis terbaik yang pernah dimiliki oleh Indonesia.

Berkiprah di era 2000-an dan 2010-an, Liliyana mampu melibas empat gelar juara dunia plus satu emas dan satu perak Olimpiade.

Baca Juga: Hasil Malaysia Open 2022: Apriyani/Fadia Berhasil Lolos ke 16 Besar Kalahkan Jerman

Presiden BWF Poul Erik Hoyer Larsen pun mengumumkan kepastian Liliyana masuk dalam BWF Hall of Fame.

"Sungguh sebuah kehormatan bagi seorang atlet untuk masuk BWF Hall of Fame dan Liliyana Natsir sangat layak mendapatkan penghargaan ini."

"Dia selalu ada di jajaran ganda campuran terbaik sepanjang kariernya. Dengan emas dan perak Olimpiade, plus empat gelar Kejuaraan Dunia, Liliyana telah mencatat rekor yang gemerlap," kata Poul Erik dalam rilis BWF.

Tak sampai di situ, Poul Erik juga memuji gaya permainan Liliyana di lapangan.

"Permainannya sangat menarik untuk dinikmati dan dia bisa membuat sebuah gerakan yang sangat sulit menjadi terlihat mudah."

"Saya mengucapkan selamat atas keberhasilannya masuk BWF Hall of Fame dan saya yakin dia akan terus menginsipirasi generasi-generasi selanjutnya," kata Poul Erik.

Seremoni Liliyana Natsir akan digelar pada Sabtu (18/6) di Istora Gelora Bung Karno seiring penyelenggaraan Indonesia Open 2022.

Baca Juga: Hasil Malaysia Open 2022: Ginting Bekuk Pemain India Dengan Main Tiga Babak

Dalam kariernya, Liliyana paling dikenal ketika berduet dengan Nova Widianto dan Tontowi Ahmad. Bersama Nova, Liliyana memenangkan dua gelar juara dunia dan satu perak Olimpiade sedangkan bersama Tontowi, Liliyana meraih emas Olimpiade, dua gelar juara dunia, dan hattrick All England.

Selain gelar-gelar itu, Liliyana juga rutin memenangkan turnamen BWF Tour dan pernah meraih posisi nomor satu dunia.
 

PenulisR24/zura


Loading...

Loading...