Ridwan Kamil Bagikan Kisah Haru Eril, Titip Beli Sepatu dari Spanyol Ternyata Jadi Hadiah untuk Satpam

Kamis, 16 Juni 2022 | 09:42 WIB
Foto : Internet Foto : Internet

RIAU24.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kembali membagikan kenangannya bersama sang putra, Emmeril Kahn Mumtadz melalui akun Instagram pribadinya. Ridwan Kamil kali ini memyampaikan sedikit jejak kebaikan Eril semasa hidup, tepatnya ketika masih duduk di bangku sekolah.

Dalam keterangannya, ia menceritakan bahwa mendiang Eril pernah meminta dibelikan sepatu ketika berlibur ke Spanyol selepas melaksanakan ibadah umrah. Sebagai seorang ayah, Ridwan Kamil tentu mewujudkan keinginan putra kesayangannya dengan membelikan sepatu yang dimaksud Eril.

Baca Juga: Pasangan Lombok-Inggris yang Baru Ketemu Sehari Ini Langsung Nikah

"Di Sevilla (Spanyol), kami mampir ke sebuah toko sepatu, Dan Eril bilang 'Pap, titip beliin sepatu yang ini ya'," kata Ridwan Kamil seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari akun Instagram @ridwankamil pada Kamis, 16 Juni 2022.

Meski demikian, Ridwan Kamil merasa sedikit bingung lantaran ukuran sepatu yang diminta berbeda dengan ukuran sepatu putranya.

Kebingungan tersebut lantas terjawab seminggu setelahnya, sepatu yang diminta Eril ternyata bukan untuk dirinya sendiri. Pria yang biasa disapa Kang Emil ini baru mengetahui bahwa sepatu yang dibelinya untuk sang putra ternyata diberikan kepada seorang satpam. Eril ternyata memberikan sepatu tersebut sebagai hadiah untuk satpam yang ada di sekolahnya, karena sudah berbaik hati menjaga sepedanya.

"Ternyata seminggu kemudian, saya baru tau, kalo Eril beli sepatu itu bukan buat dia. Sepatu itu untuk jadi hadiah buat seorang satpam SMA 3 Bandung yg jadi teman baiknya, karena suka mau dititipin sepeda dan rajin mengelapnya, katanya," ujarnya menjelaskan.

Ridwan Kamil pun menyadari bahwa saat itu sepatu yang dikiranya untuk sang putra, memang sudah menjadi rezeki untuk satpam yang dipanggil "Masbro" oleh Eril. Kenangan manis tersebut menjadi salah satu jejak kebaikan Eril yang terus diingat dan memberikan pelajaran berharga.

Baca Juga: PBNU Samakan Idul Adha 1443 H dengan Pemerintah, Kapan?

Tak sedikit netizen yang ikut terharu membaca cerita kebaikan Eril, hingga meninggalkan berbagai komentar yang berisi doa untuk mendiang. Kendati demikian, Ridwan Kamil mengaku tidak sedih, apalagi menangis ketika menyampaikan cerita tersebut kepada publik. Sebab seolah sudah bangga dengan putranya, ia justru bahagia ketika membagikan cerita jejak kebaikan Eril tersebut.

Hal itu disampaikan dalam kolom komentar menjawab dugaan netizen, yang mengira Ridwan Kamil menangis ketika menulis cerita Eril.

"Bapak RK ngetiknya pasti sambil nangis (emoji menangis)," ucap akun Instagram @tass***.

"Ah kamu-kamu mah. Saya tuh nulis ini dgn senyum bahagia," ujar Ridwan Kamil.

PenulisR24/dev


Loading...

Loading...