FIFA Beri Ucapan Spesial untuk Indonesia, Atas Prestasi Dalam Kualifikasi Piala Asia 2023

Kamis, 16 Juni 2022 | 10:06 WIB
Postingan PSSI atas kemenangan lawan Nepal dan Lolos Piala Asia dalam laman akun instgram @pssi/screenshot Postingan PSSI atas kemenangan lawan Nepal dan Lolos Piala Asia dalam laman akun instgram @pssi/screenshot

RIAU24.COM FIFA ikut memberi ucapan selamat atas keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. Ucapan selamat itu diberikan FIFA lewat akun twitter milik mereka.

"Selamat atas status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dan keberhasilan lolos ke Piala Asia untuk kali pertama sejak 2007," tulis FIFA dalam akun twitter milik mereka.

Baca Juga: Hasil Malaysia Open 2022: Apriyani/Fadia Berhasil Lolos ke 16 Besar Kalahkan Jerman

Dengan keberhasilan lolos ke Piala Asia 2023, Indonesia akan punya dua fokus besar di tahun depan. Indonesia akan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang awalnya direncanakan digelar di 2021.

Selain itu, Timnas Indonesia juga harus bersiap menghadapi Piala Asia. Dengan level lawan yang lebih tinggi dibanding lawan-lawan di Asia Tenggara, Indonesia tentu butuh persiapan yang matang.

Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 setelah menjadi salah satu runner up terbaik. Indonesia menang atas Kuwait dengan skor 2-1 di laga perdana dan kalah 0-1 dari Yordania di laga kedua.

Baca Juga: Hasil Malaysia Open 2022: Ginting Bekuk Pemain India Dengan Main Tiga Babak

Pada laga terakhir, Timnas Indonesia menaklukan Nepal dengan skor telak 7-0. Hasil itu membuat Indonesia terpilih jadi salah satu runner up terbaik, dilansir dari cnnindonesia.com.

Perjalanan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023 terbilang menarik, dikarenakan Skuad Gadura harus memulai langkah mereka dari bawah. Timnas Indonesia harus lebih dahulu main dari babak playoff berlawan dengan Taiwan, agar mereka bisa main di tahap Kualifikasi Piala Asia 2023.

PenulisR24/zura


Loading...

Terpopuler

Loading...