Anggota DPRD Bengkalis Dari Fraksi PDI-Perjuangan Ikuti Bintek di Jakarta

Kamis, 16 Juni 2022 | 11:49 WIB
Sofian wakil ketua DPRD Bengkalis Sofian wakil ketua DPRD Bengkalis

RIAU24.COM - BENGKALIS - Fraksi PDI Perjuangan gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) demi optimalkan fungsi dan wewenang DPRD seluruh Indonesia di Jakarta, Selasa 14 Juni 2022 kemarin.

Dalam rangka pendalaman tugas untuk meningkatkan pemahaman, kemampuan, keterampilan, sikap dan semangat pengabdian anggota DPRD dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah serta persiapan pemilu serentak tahun 2024 dapat tercapai. 

Baca Juga: Bisa Menghasilkan Berbagai Karya dan Meningkatkan Ekonomi Masyarakat, Korem 031/WB Lounching Mesin Serut Lidi Sawit

Pembukaan dan pengarahan dibuka oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, M.M. 

Sementara, Febriza Luwu selaku Ketua Fraksi PDI-P DPRD Kabupaten Bengkalis dan Wakil Ketua DPRD Sofyan, S.Pdi, M.Si bersama anggota Simon Lumban Gaol, Erwan, S.Sos, Horas Sitorus dan Ferry Situmeang menghadiri pelaksanaan Bimtek demi meningkatkan kinerja serta pengetahuan yang akan diterapkan khususnya di DPRD Kabupaten Bengkalis.

Pengawasan dan fungsi DPRD sangat penting untuk dipahami. Tujuannya agar berbagai Pokok Pikiran (Pokir) anggota dewan yang didasari pada aspirasi masyarakat bisa langsung dipahami dan disampaikan. Sehingga tugas pengawasan, pengelolaan keuangan daerah dan peningkatan kualitas pelayanan publik pun bisa tercapai.

“Harapannya Bimtek kali ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi anggota DPRD, sehingga ilmu yang diperoleh tersebut dapat menjadi bekal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat,"ungkap Febriza Luwu. 

Baca Juga: Andris Wasono: Zakat Merupakan Salah Satu Ciri Ekonomi Islam Dapat Mensejahterakan Umat

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Sofyan, S.Pdi, M.Si turut memberi tanggapan bahwa Bimtek bagi anggota DPRD merupakan kebutuhan bertujuan untuk mengoptimalisasi fungsi dan wewenang DPRD. Selain itu, juga untuk pendalaman tugas bagi pimpinan dan anggota DPRD terhadap mekanisme sesuai dengan peraturan yang berlaku.  

"Bimtek kali ini memiliki nilai tambah yang sangat positif, khususnya untuk pelaksanaan tugas pimpinan dan anggota DPRD. Setiap anggota bisa langsung memahami serta mengimplementasikan pada tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD,"pungkasnya.

 

PenulisR24/hari


Loading...

Loading...