Petualangan Sherina 2 Dimulai: Simak Perjalanan Karir Sherina Munaf

Kamis, 16 Juni 2022 | 13:25 WIB
Perjalanan karir Sherina Munaf: Petualangan Sherina 2(instagram/@sherinasinna) Perjalanan karir Sherina Munaf: Petualangan Sherina 2(instagram/@sherinasinna)

RIAU24.COM - Penyanyi cantik Sherina">Sherina Munaf awalnya merupakan seorang model, pemeran dan penyanyi Indonesia. Ia merupakan putri musikus dan politikus Indonesia, Triawan Munaf sekaligus keponakan dari musikus legendaris Fariz Rustam Munaf.

Awal kemunculannya pada tahun 1999 dengan album 'Andai Aku Besar Nanti'. Selanjutnya pada tahun 2001 Sherina muncul di sebuah film Petualangan Sherina bersama Derby Romero.

Film petualangan Sherina berhasil menjadi film kebanggaan anak-anak pada saat itu dan melegendaris karena menjadi film tersukses sepanjang sejarah Indonesia.

Baca Juga: Ganja Medis Itu Apa Sih? Diperjuangkan Ibu Santi untuk Pengobatan Anaknya

Ditahun yang sama, Sherina juga mengisi sebuah acara Operet Bobo berjudul Misteri Naga Ungu bersama Geofanny dan Joshua.

Pada tahun 2007, Sherina yang berusia 16 tahun merilis album baru dengan judul Primadona. Perempuan cantik ini muncul dengan genre lagu yang berbeda.

Di tahun 2008, Sherina membuat lagu untuk film Laskar Pelangi dan Ayat-ayat Cinta. Ia juga mengisi OST pada film tersebut dengan judul ‘Jalan Cinta’ dan ‘Ku Bahagia’.

Selanjutnya, tahun 2009 ia mengeluarkan album kedua berjudul Gemini, yang semua lagunya merupakan lagu ciptaannya sendiri. Pada tahun tersebut, ia mendapat ketenaran dengan lagu 'Cinta Pertama dan Terakhir'.

Tahun 2010, nama Sherina semakin melambung dan dirinya juga aktif untuk mengisi beberapa acara musik. Lagu selanjutnya yakni 'Pergilah Kau' membawa kesuksesan yang sama dengan lagu 'Cinta Pertama dan Terakhir' hingga ia pun mengisi beberapa iklan sebagai model.

Sebelum masa hiatusnya, tahun 2013 Sherina merilis album lagi bertajuk Tuna dengan lagu andalan 'Sebelum Selamanya'.

Semenjak itu, keponakan Fariz Rustam Munaf ini hilang dari media dan kembali pada tahun 2018 memerankan salah satu tokoh dalam film Wiro Sableng 212 bersama Vino. G. Bastian.

Baca Juga: Hotman Paris Temui Ketua MUI, Minta Maaf Atas Penistaan Agama Holywings

Sherina menikah dengan Baskara Mahendra pada tahun 2020. Pernikahan itu dilaksanakan secara sederhana karena situasi Indonesia yang sedang pandemi.

Saat ini, tahun 2022 Sherina kembali mengisi layar kaca untuk melanjutkan Petualangan Sherina 2.

Produser telah mengkonfirmasi Petualangan Sherina 2 akan dimainkan kembali oleh Sherina dan Derby Romero. Sherina juga membuat lagu untuk film musikal yang telah membawa namanya tersebut.*

PenulisR24/hilda


Loading...

Loading...