Mengenal Karakter dan Sifat 2 Menteri Baru Kabinet Pilihan Presiden Jokowi, Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto

Kamis, 16 Juni 2022 | 14:07 WIB
Potret Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto saat reshuffle Kabinet  Maju/tribunnews.com Potret Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto saat reshuffle Kabinet  Maju/tribunnews.com

RIAU24.COM - Presiden Jokowi resmi melakukan reshuffle Kabinet  Maju dan melantik dua menteri baru pada Rabu, 15 Juni 2022.

Tapi tidak sedikit yang penasaran dengan sifat dan karakter dua menteri baru menurut weton Jawa berdasarkan tanggal lahir mereka.

Adapun dua menteri baru itu adalah Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan dan mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Menteri Badan Pertanahan Negara (BPN).

Baca Juga: Buntut Promosi Berbau SARA, Rating Holywings di Google Turun Drastis

Terlepas dari sepak terjangnya di politik dan pemerintahan, berikut ini rangkuman makna dan karakter menteri baru di Kabinet Indonesia Maju, mengutip Primbon, Kamis (16/6/2022).

1.   Zulkifli Hasan

Berdasar penanggalan weton Jawa, lelaki yang akrab disapa Zulhas memiliki weton Jumat Wage karena lahir pada 31 Agustus 1962. Ia memiliki mongso katelu dan wuku kuningan.

Orang yang lahir di Jumat Wage dikenal sebagai sosok pengasih dan mudah iba dengan orang lain. Orang ini juga disebut sangat mudah membantu mereka yang membutuhkan.

Zulhas juga dinilai punya karakter yang jujur, kemurnian hati, dan setia. Disebut juga ia tidak menyombongkan kemampuan di balik sosoknya yang kuat.

Orang dengan weton ini juga kuat pendirian, dan sulit untuk menggoyahkan pendapatnya jika sudah membuat keputusan.

Namun ada satu yang sebaiknya diperbaiki dari sifat weton ini, yaitu disarankan mulai belajar menerima saran dari orang lain yang bermaksud baik.

2.  Hadi Tjahjanto

Lelaki ini hanya satu tahun lebih muda dari Zulhas, ia memiliki weton Jumat Pon karena lahir pada 8 November 1963, memiliki mongso kalima dan wuku mandasyio.

Menurut kepercayaan Jawa, orang yang lahir di Jumat Pon dinilai perlu lebih banyak bergaul dengan orang lain. Apalagi mereka memiliki pembawaan yang tenang, serius dan bijaksana saat berbicara.

Baca Juga: Pasangan Lombok-Inggris yang Baru Ketemu Sehari Ini Langsung Nikah

Orang ini juga termasuk tipe berjua sosial, murni, jujur dan mudah bersimpati pada mereka yang tertindas. Hadi juga dinilai bisa bersikap seperti bunglon, yakni mudah menyesuaikan diri dengan situasi yang ada.

Tapi sayangnya sifat bunglon ini kerap dipandang memiliki kelemahan besar, karena jika tidak dibarengi dengan rasa percaya diri yang kuat, orang dengan weton ini bisa dengan mudah dipengaruhi pendapat dan kebiasaan buruk orang lain.

PenulisR24/zura


Loading...

Loading...