Mantap! Usai Bawa Timnas ke Piala Asia, Kontrak Elkan Baggott di Perpanjang Ipswich Town

Jumat, 17 Juni 2022 | 10:00 WIB
Ilustrasi/net Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Klub asal Inggris, Ipswich Town, mengumumkan bahwa mereka telah resmi memperpanjang masa kerja bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

Perpanjangan kontrak itu diumumkan pada Kamis (16/06/2022) malam WIB. Ipswich sendiri memperpanjang kontrak Baggott selama tiga tahun ke depan.

Baca Juga: Transfer 'Rafhinha': Arsenal dan Barcelona yang Buru, Chelsea yang Dapat

Artinya ia akan terus bermain di klub League 2 itu sampai tahun 2025 mendatang. Akun Twitter resmi Ipswich awalnya sempat memberikan isyarat perpanjangan kontrak tersebut dengan menulis "Tiga tahun lagi," plus ikon bendera Merah Putih.

Dalam pernyataan resminya, Ipswich Town menyebut mereka punya opsi untuk memperpanjang kontrak Elkan Baggott selama setahun lagi. Jadi ada kans bek 19 tahun itu akan bertahan sampai 2026 di sana.

"Sang bek berkomitmen hingga 2025. Elkan Baggott telah menandatangani kontrak tiga tahun baru di Town."

"Bek tengah, yang menandatangani kontrak profesional pertamanya di Portman Road pada Januari tahun lalu, telah mengikat masa depannya bersama The Blues hingga musim panas 2025."

"Klub memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak selama 12 bulan lagi." Demikian pernyataan resmi Ipwich.

Elkan Baggott memang layak merasa sangat bahagia. Sebab dalam waktu singkat, ia mendapat dua kabar bagus.

Sebelum kontraknya di Ipswich Town diperpanjang, Elkan Baggott sukses membantu Timnas Indonesia melaju ke putaran final Piala Asia 2023. Ia membantu Indonesia finis di peringkat kedua klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga: Hasil Malaysia Open 2022: Apriyani/Fadia Berhasil Lolos ke 16 Besar Kalahkan Jerman

Posisi itu diraih setelah ia membantu Indonesia mengalahkan Kuwait dan Nepal. Elkan Baggott juga ikut mencetak gol saat Merah Putih membantai Deep Karki dkk dengan skor 7-0.

Timnas Indonesia sendiri lolos ke putaran final Piala Asia dengan status sebagai salah satu dari lima runner-up terbaik. Merah Putih sendiri sudah 16 tahun tak lolos ke putaran final Piala Asia tersebut.

PenulisR24/zura


Loading...

Loading...